“Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Kepuasan Pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Sebagai Layanan Digital pada Mahasiswa Pengguna QRIS di Universitas Jambi”.

Tarisa, Tarisa (2024) “Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Kepuasan Pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Sebagai Layanan Digital pada Mahasiswa Pengguna QRIS di Universitas Jambi”. S1 thesis, Ekonomi Islam.

[img] Text
Skripsi Tarisa fiks-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Cover skripsi Tarisa-1.pdf

Download (25kB)
[img] Text
tanda persetujuan, pengesahan TARISA C1F020049(2).pdf

Download (529kB)
[img] Text
Abstrak tarisa.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Bab 1 Tarisa.pdf

Download (354kB)
[img] Text
Bab 6 Tarisa.pdf

Download (93kB)
[img] Text
dapus tarisa.pdf

Download (175kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Kepuasan Pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Sebagai Layanan Digital pada Mahasiswa Pengguna QRIS di Universitas Jambi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat terhadap kepuasan pengguna QRIS sebagai layanan digital di Universitas Jambi baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Jambi yang telah menggunakan QRIS. Pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan teknik proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner (angket) dalam bentuk pertanyaan yang disebar secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel persepsi kemudahan berpengaruh terhadap kepuasan menggunakan QRIS didasarkan pada nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 dan t-hitung > t-tabel. Variabel persepsi manfaat berpengaruh terhadap kepuasan menggunakan QRIS didasarkan pada nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 dan t-hitung > t-tabel, dan secara simultan variabel persepsi kemudahan dan variabel persepsi manfaat mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pengguna QRIS didasarkan pada nilai F hitung 204,197 > F tabel 3,090 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci : Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepuasan Penggunaan, Uang elektronik QRIS.

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Tarisa
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:12
Last Modified: 18 Jul 2024 03:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68679

Actions (login required)

View Item View Item