Pengaruh Supervisi Bimbingan Dan Konseling Terhadap Kinerja Guru Bimbingan Dan Konseling SMA Negeri Se-Kota Jambi

Putri, Fardhatul Riani (2018) Pengaruh Supervisi Bimbingan Dan Konseling Terhadap Kinerja Guru Bimbingan Dan Konseling SMA Negeri Se-Kota Jambi. Kinerja guru BK, Supervisi BK. (Unpublished)

[img] Text
COVER.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I(1).pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB V(1).pdf

Download (88kB)
[img] Text
Pengesahan Ujian Skripsi.pdf

Download (308kB)

Abstract

ABSTRAK Fardhatul Riani Putri, 2018. “Pengaruh Supervisi Bimbingan Dan Konseling Terhadap Kinerja Guru Bimbingan Dan Konseling SMA Negeri Se-Kota Jambi”. Guru BK dituntut untuk dapat berkinerja di dalam dan di luar waktu jam pembelajaran di satuan-satuan pendidikan. Kinerja guru BK dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya supervisi yang diterima oleh guru BK. Penelitian ini bertujuan: (1) mendeskripsikan kinerja guru BK SMA N se-Kota Jambi (2) mendeskripsikan supervisi BK SMA N se-Kota Jambi dan (3) mendeskripsikan pengaruh supervisi BK terhadap kinerja guru BK SMAN se-Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode assosiatif bentuk hubungan kausal. Populasi penelitian adalah guru BK yang mengajar di SMA N se Kota Jambi, dengan jumlah sampel sebanyak 51 orang guru BK, yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket tertutup dengan mengunakan model skala Likert dan guttman. Tujuan Penelitian pertama, kedua dianalisis dengan teknik persentase, tujuan penelitian ketiga dianalisis dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Temuan penelitian ini: (1) Secara rata-rata keseluruhan kinerja guru BK SMA N Se-Kota Jambi berada pada kategori bagus dengan persentase sebesar 71,83%, (2) Secara rata-rata keseluruhan supervisi BK yang diterima oleh guru BK Kota Jambi keseluruhan berada pada kategori bagus dengan persentase sebesar 73,81%, (3) Deskripsi yang didapatkan bahwa supervisi BK berkontribusi secara signifikan terhadap kinerja guru BK, artinya semakin bagus supervisi BK maka semakin bagus pula kinerja guru BK yaitu sebesar 45,4% (4) Dapat disimpulkan bahwa semakin bagus supervisi BK maka semakin bagus pula kinerja guru BK, begitu juga sebaliknya semakin rendah supervisi BK maka semakin rendah pula kinerja guru BK. Kata Kunci: Kinerja Guru BK, Supervisi BK

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: FARDHATUL RIANI P
Date Deposited: 25 Jan 2019 04:10
Last Modified: 25 Jan 2019 04:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/6882

Actions (login required)

View Item View Item