Arfensya, Zuhal (2023) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Sejarah Revolusi Besar Dunia Besar Dunia Siswa XI IPS 6 SMAN 2 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (331kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL AWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL DAPUS.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) | Request a copy |
![]() |
Text
SKRIPSI ZUHAL LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta menggambarkan Indikator peningkatan dari keberhasilan setiap siklus dan pembelajaran melalui model Cooperative Script,serta untuk mengetahui bagaimana implementasi model Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar sejarah. Penelitian ini dilaksanakan di SMA 2 Kota jambi pada Agustus-September 2022. Subek penelitian ialah siswa XI ips 6. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak III siklus, Prosedur penelitian meliputi perencanaan,pelaksanaan Tindakan dan Observasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif.data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil Observasi,wawancara,kuantitatif,dan dokumentasi. subjek dalam penelitian ini murid kelas XI IPS 6 SMA Negeri 2 Kota jambi yang berjumlah 34 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam implementasi model pembelajaran dengan menggunakan model Cooperative Script berjalan dngan baik. Hasil tes yang dilakukan menghasilkan hasil belajar yang terjadi setiap akhir siklus. siklus I nilai afektif (44%) psikomotor (47%) kognitif (58%). Pada siklus II nilai afektif (61%), Psikomotor (64%), Kognitif (64%). Pada siklus III afektif (76%), psikomotor (73%), kognitif (76%). Terjadi kenaikan hasil belajar sejarah siswa mulai dari Siklus I hingga ke Siklus III. Angka ini menunjukkan adanya peningkatan setiap siklus.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JC Political theory L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | ARFENSYA |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 02:34 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 02:34 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68916 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |