Simatupang, Debora (2024) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LIVE STREAMING TIKTOK. S1 thesis, Manajemen.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (350kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (318kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh shopping lifestyle terhadap impulsive buying melalui promosi penjualan sebagai variabel intervening pada mahasiswa aktif Universitas Jambi yang pernah melakukan pembelian melalui live streaming TikTok. Penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu shopping lifestyle, variabel dependen yaitu impulsive buying, dan variabel intervening yaitu promosi penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan metode penelitian metode kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Tekik pengumpulan data primer diperoleh dari hasil kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan (buku referensi, jurnal, dan penelitian sebelumnya). Dalam penentuan sampel digunakan teknik non probability sampling yaitu dengan metode purposive sampling, sehingga didapatkan 101 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling), dan pengujian hipotesis (bootstrapping) melalui program SmartPLS 4.1.0.3. Hasil dari analisis ini bahwa 1) shopping lifestyle berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulsive buying 2) shopping lifestyle berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap promosi penjualan 3) promosi penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulsive buying 4) shopping lifestyle berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulsive buying melalui promosi penjualan. Rekomendasi dari penelitian ini diharapkan pihak usaha TikTok melakukan riset terhadap perilaku konsumen seiring dengan perkembangan era digital. Terkhusus pada kebiasaan konsumen dalam berbelanja dan pembelian-pembelian yang dapat dilakukan secara spontan. Pelaku usaha TikTok diharapkan dapat beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen seiring berjalannya waktu.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Simatupang |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:08 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 07:08 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/69975 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |