ANGGRAINI, DINI (2024) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Kahoot! Dalam Meningkatan Maharah Istima’ Mahasiswa Pada Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI DINI ANGGRAINI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Anggraini, Dini. 2024. Pengaruh Penggunaan Aplikasi Kahoot! Dalam Meningkatkan Maharah Istima’ Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab pada Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Helty, S. Pd., M.Pd., (2) Rofiazka Fahmi Huda, S.Pd.I., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aplikasi Kahoot berpengaruh jika digunakan dalam pembelajaran Bahasa Arab terkhusus dalam meningkatkan maharah istima’ terhadap mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi pada November 2024. Data penelitian diperoleh dari hasil melakukan pre-test dan post- test. Setelah melakukan pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya terdapat pengaruh variabel X (Penggunaan Aplikasi Kahoot) terhadap variabel Y (Maharah Istima’ Mahasiswa) karena dari nilai signifikansi 2 tailed pada uji paired sample test mendapatkan nilai lebih kecil dari pada 0.05 mendapatkan nilai 0.002. Ini menunjukkan terdapat perbedaan yang bermakna terhadap perlakuan berbeda pada masing-masing variable. Hasil dari tabel Persamaan Regresi Linear Sederhana menjelaskan pertambahan nilai b bertanda positif dan penurunan bila b bertanda negatif. Dari koefisien-koefisien persamaan regresi linear sederhana di atas, diketahui konstan sebesar 66,6667 menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot bernilai nol atau tetap maka akan meningkatkan hafalan maharah istima’ mahasiswa sebesar 66,6667%. Variabel pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot menunjukkan bahwa jika variabel pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot meningkatkan maharah istima’ mahasiswa sebesar 11,00000 satuan atau sebesar 11%. Kata kunci: Kahoot, Meningkatkan, Maharah Istima’.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kahoot, Meningkatkan, Maharah Istima’. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab |
Depositing User: | ANGGRAINI |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 04:11 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 04:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/70157 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |