PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE REPUTATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Sektor Keuangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021 – 2023)

Wahyuni, Sri (2024) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE REPUTATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Sektor Keuangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021 – 2023). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (765kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Intellectual Capital dan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Reputation sebagai variabel intervening pada perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor keuangan berjumlah 107. Dari 107 perusahaan dilakukan penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling terdapat 50 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel. Data yang digunakan berupa data sekunder dengan mengakses annual report perusahaan melalui website Bursa Efek Indonesia atau website perusahaan dan metode pengumpulan data dengan cara dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling berbasis component atau variance yang terkenal dengan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan intellectual capital berpengaruh terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan, intellectual capital tidak berpengaruh terhadap corporate reputatio, corporate social responsibility berpengaruh terhadap corporate reputation, corporate reputation berpengaruh terhadap nilai perusahaan, corporate reputation tidak mampu memediasi hubungan antara intellectual capital terhadap nilai perusahaan dan corporate reputation mampu memediasi hubungan antara corporate social responsibility terhadap nilai  perusahaan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: intellectual capital, corporate social responsibility, corporate reputation, nilai perusahaan, structural equation Modelling – Partial Least Square (SEM-PLS)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi
Depositing User: Wahyuni
Date Deposited: 23 Sep 2024 07:04
Last Modified: 23 Sep 2024 07:04
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/70727

Actions (login required)

View Item View Item