Hasanah Anjaya, Mutiara and Enggrani Fitri, Lucky and Iqbal Bafadhal, Muhamad (2024) ANALISIS KEPUTUSAN BERDONASI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN PENDEKATAN MODEL AIDA (Studi pada LAZ OPSEZI). S1 thesis, Ekonomi Islam.
Text
skripsi MHA 100.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Cover MHA.docx Download (193kB) |
|
Text
PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf Download (367kB) |
|
Text
Abstrak MHA.pdf Download (186kB) |
|
Text
BAB 1 MHA.pdf Download (218kB) |
|
Text
Kesimpulan MHA.pdf Download (125kB) |
|
Text
Daftar Pustaka MHA.pdf Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel AIDA secara parsial dan signifikan terhadap keputusan berdonasi dan seberapa besar variabel AIDA secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berdonasi. Populasi yang ditentukan adalah seluruh followers akun @laz_opsezi yang berjumlah 2014 followers.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode hair dan diperoleh responden sebanyak 80 orang dengan 2 kriteria yaitu followers aktif LAZ OPSEZI dan pernah berdonasi.Pengukuran instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas,kemudian dilanjutkan dengan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda serta uji t dan f. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif secara parsial antara attention (X1), interest (X2), dan action (X4) terhadap keputusan berdonasi (Y) responden namun tidak dengan desire (X3).Jika diuji secara simultan variabel attention (X1), interest (X2), desire (X3), dan action (X4) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berdonasi (Y) sebesar 37,6% . Hal ini menunjukkan bahwa meskipun variabel-variabel yang diteliti memiliki pengaruh yang signifikan, masih ada variabel lain yang berpotensi mempengaruhi keputusan berdonasi melalui media sosial Instagram yang belum diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Instagram,AIDA,Promosi,Donasi,Keputusan Berdonasi
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | ANJAYA |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 06:47 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 06:47 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/70752 |
Actions (login required)
View Item |