Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Tipe Introvert dan Ekstrovert dalam Menyelesaikan Soal Open Ended pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel

Al-Furqon, Arif (2024) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Tipe Introvert dan Ekstrovert dalam Menyelesaikan Soal Open Ended pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB)
[img] Text
M. Arif Al-Furqon_A1C219029_Skripsi 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (754kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Bab I Pendahuluan.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Bab V Simpulan, Implikasi dan Saran.pdf

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kemampuan berpikir kritis siswa dengan tipe kepribadian introvert dan ekstrovert dalam menyelesaikan soal open ended pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Penelitian ini termasuk jenis penelitian analisis kualitatif dengan menggunakan indikator berpikir kritis yaitu interpretasi, analisis, evaluasi, dan inferensi. Penelitian ini dilakukan di SMPN 11 Kota Jambi kelas IX B yaitu 3 kepribadian introvert dan 3 kepribadian ekstrovert . Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara kemampuan berpikir kritis siswa dengan tipe kepribadian introvert dan ekstrovert dimana setiap indikator siswa tipe introvert dan ekstrovert semua memenuhi indikator berpikir kritis.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Tipe Kepribadian Introvert dan Ekstrovert, Soal Open Ended, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: AL-FURQON
Date Deposited: 03 Oct 2024 04:43
Last Modified: 03 Nov 2025 08:46
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71004

Actions (login required)

View Item View Item