Muhammad Kevin, Assydiqi (2024) Rancanng Bangun Sistem Informasi Marketplace Berbasis Mobile Pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi dengan metode Extreme Progeramming. S1 thesis, Sistem Informasi.
![]() |
Text
SKRIPSI_M.KEVIN_F1E120028 full.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_M.KEVIN_F1E120028 cover.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_M.KEVIN_F1E120028 persetujuan dan pengesahan.pdf Download (361kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_M.KEVIN_F1E120028 abstrak.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_M.KEVIN_F1E120028 bab1.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_M.KEVIN_F1E120028 bab5.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_M.KEVIN_F1E120028 daftar pustaka.pdf Download (141kB) |
Abstract
Perkembangan internet telah mengubah cara bisnis beroperasi, dari sekadar alat pertukaran informasi menjadi strategi penting dalam pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. Teknologi internet mampu mengatasi berbagai hambatan seperti jarak, waktu, dan keterbatasan transaksi. Dalam upaya meningkatkan kewirausahaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa berwirausaha berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. PMW penting untuk mengubah mindset mahasiswa dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja. Namun, mahasiswa di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi menghadapi kendala dalam proses bisnis manual yang tidak efisien. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa tidak adanya media marketplace menyebabkan masalah pada mahasiswa wirausaha. Marketplace elektronik mempermudah interaksi dan transaksi antara penjual dan pembeli. Aplikasi mobile dengan desain user-friendly memungkinkan akses cepat dan praktis, meningkatkan pengalaman pengguna. Dalam pengembangan perangkat lunak, metodologi Extreme Programming (XP) cocok untuk proyek yang memerlukan kecepatan dan kualitas tinggi. XP menekankan pada pengembangan cepat, kualitas kode, dan komunikasi kuat dengan pemangku kepentingan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem marketplace berbasis mobile untuk mahasiswa PMW di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi dengan metode XP, diharapkan dapat menciptakan sistem informasi yang responsif dan memudahkan mahasiswa menjual produk kreatif mereka. Kata Kunci : Extreme programming, Marketplace, mobile, sistem informasi
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | ASSYDIQI |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 03:29 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 03:29 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71203 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |