PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUMDAM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI (Studi pada Perumdam Tirta Mayang Kota Jambi)

Sulistyorini, Suci (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUMDAM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI (Studi pada Perumdam Tirta Mayang Kota Jambi). S1 thesis, Akuntansi.

[img] Text
Skripsi Suci Sulistyorini (C1C019133).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf

Download (176kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
KESIMPULAN ATAU BAB VI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kinerja karyawan terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada Perumdam Tirta Mayang Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan data primer dan diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan Perumdam Tirta Mayang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Perumdam Tirta Mayang Kota Jambi pada tahun 2022 yang berjumlah 94.156 dengan sampel penelitian berjumlah 92 responden yang menjadi pelanggan pada instansi tersebut dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Kualitas produk dan kinerja karyawan memiliki pengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin bagus atau tidaknya kualitas pelayanan maka tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Jika mutu produk yang diterima lebih tinggi dari yang diharapkan, maka kualitas produk dipersepsikan memuaskan. Jika karyawan mampu menunjukkan kinerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, maka kinerja karyawan dipersepsikan memuaskan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kinerja Karyawan, Tingkat Kepuasan Pelanggan

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: SUCI SULISTYORINI
Date Deposited: 21 Oct 2024 03:38
Last Modified: 21 Oct 2024 03:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/71657

Actions (login required)

View Item View Item