PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN SOCIAL MEDIA MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK DIGITAL SYARIAH

Jefri, Jefri (2024) PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT MENABUNG DENGAN SOCIAL MEDIA MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK DIGITAL SYARIAH. S2 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
TESIS COVER.pdf

Download (222kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
TESIS BAB 1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
KESIMPULAN BAB 6.pdf

Download (199kB)
[img] Text
TESIS DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh islamic branding dan lifestyle terhadap minat menabung dengan social media marketing sebagai variabel intervening pada bank digital syariah. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menganalisis pengaruh islamic branding terhadap minat menabung pada bank digital syariah. 2) untuk menganalis pengaruh lifestyle terhadap minat menabung pada bank digital syariah. 3) Untuk menganalisis Islamic Branding terhadap minat menabung melalui Social Media Marketing Bank Digital Syariah. 4) Untuk menganalisis Lifestyle terhadap minat menabung melalui Social Media Marketing pada Bank Digital Syariah. ​Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Generasi Z di Provinsi Jambi sebanyak 903.979 jiwa, dengan penarikan sampel menggunakan rumus slovin menjadi 100 responden. Alat analisis yang digunakan metode SEM (Structural Equation Modeling), dengan menggunakan Smart PLS ver 4, menggunakan tahapan yaitu : 1. Analisis outer model; 2. Analisis inner model; 3. Indirect effect. ​Hasil penelitian menunjukan bahwa islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pada Bank Digital Syariah. lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung pada Bank Digital Syariah. Islamic Branding berpengaruh terhadap Minat Menabung melalui Social Media Marketing pada Bank Digital Syariah. Lifestyle tidak berpengaruh terhadap Minat Menabung melalui Social Media Marketing pada Bank Digital Syariah. Kata Kunci: Islamic Branding, Lifestyle, Social Media Marketing, Minat Menabung.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: JEFRI
Date Deposited: 20 Nov 2024 06:54
Last Modified: 20 Nov 2024 06:55
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/72149

Actions (login required)

View Item View Item