“Pengaruh Brand Trust, Online Customer Review, Price Discount Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu PVN Oleh Generasi Z Pada Pengguna Tiktok Di Jambi”.

Oktia Wati, Fera (2024) “Pengaruh Brand Trust, Online Customer Review, Price Discount Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu PVN Oleh Generasi Z Pada Pengguna Tiktok Di Jambi”. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
cover.pdf

Download (67kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (308kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (971kB)
[img] Text
Skripsi full FERA OKTIAWATI_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Brand Trust, Online Customer Review, Price Discount dan Gratis Ongkos Kirim terhadap keputusan pembelian pada produk PVN, Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form kepada generasi Z yang melakukan pembelian sepatu PVN. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan menggunakan probability sampling dengan metode random sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 29. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Trust, Online Customer Review, Price Discount dan Gratis Ongkos secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu PVN. Secara parsial Brand Trust (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu PVN, Online Customer Review (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu PVN, Price Discount (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu PVN, gratis ongkos kirim (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu PVN. Hasil uji RSquare menunjukkan angka 0,408 yang berarti bahwa pengaruh variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 40,8%, sedangkan 59,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Berdasarkan pada kesimpulan, penulis menyarankan beberapa hal seperti bagi perusahaan sepatu PVN untuk memastikan bahwa sepatu PVN memiliki kualitas yang baik, Memanfaatkan media online untuk tempat review konsumen sehingga review dapat membantu konsumen lainnya, untuk peneliti selanjutnya yang hendak melaksanakan penelitian dapat menggunakan variable lain yang tidak ada pada penelitian ini. Kata Kunci: Brand Trust, Online Customer Review, Price Discount, Gratis Ongkos kirim dan keputusan pembelian

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Online Customer Review, Price Discount, Gratis Ongkos kirim dan keputusan pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Wati
Date Deposited: 29 Nov 2024 02:28
Last Modified: 29 Nov 2024 02:28
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/72248

Actions (login required)

View Item View Item