Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik dan Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada mata Pelajaran Matematika kelas IV MI Mamba’ul Ulum Kota Jambi

Rohani, Musti Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik dan Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada mata Pelajaran Matematika kelas IV MI Mamba’ul Ulum Kota Jambi. TADBIR MUWAHHID. ISSN p-ISSN 2579-4876|e-ISSN 2579-3470

[img] Text
TESIS MUSTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (283kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (545kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (423kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)

Abstract

ABSTRAK Rohani, Musti. 2024. Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik dan Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada mata Pelajaran Matematika kelas IV MI Mamba’ul Ulum Kota Jambi: Tesis, Magister Pendidikan Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Pembimbing (I) Prof. Hadiyanto, S. Pd., M. Ed., Ph. D. (II) Dr. Yantoro, M. Pd.. Kata kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Media Pembelajaran Interaktif, Bangun Datar Penelitian ini berfungsi untuk melihat Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik dan Media Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada mata Pelajaran Matematika kelas IV. Penelitian ini dilakukan di MI Mamba’ul Ulum Kota Jambi pada semester genap tahun ajaran 2023/2024. Jenis Penelitian merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen. Data penelitian di peroleh dari hasil belajar pretest dan posttest. Populasi adalah seluruh siswa kelas IV MI Mamba’ul Ulum Kota Jambi yang terdiri 3 kelas. Sampel diambil dengan menggunakan Random Sampling dimana 3 kelas akan dijadikan 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol.Instrumen yang digunakan tes hasil belajar. Hasil analisis data menggunakan uji normalitas pihak kanan menggunakan SPSS diperoleh Sig (2-tailed) sebesar 0,00 < 0,025 yang berarti kedua data memiliki perbedaan yang signifikan antara nilai rata-rata pretest dan posttest, maka

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Musti Rohani
Date Deposited: 13 Dec 2024 03:04
Last Modified: 13 Dec 2024 03:04
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/72845

Actions (login required)

View Item View Item