Anggraini, Liza (2025) Penaruh Kepemimpinan Instruksional, Literasi Digital dan Kecerdasan Intelektual Guru Terhadap Kinerja Guru SMAN Di Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER 1.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
COVER 2.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan Liza.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (24kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
LIZA ANGRAINI_TESIS FIX PASCA SIDANG.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Berdasarkan permasalahan yang terdapat di lapangan bahwa terdapat kinerja guru yang masih kurang yang ditunjukkan bahwa masih ada guru yang belum dapat meningkatkan kualitas hasil kerjanya dan masih ada guru yan kurang disiplin terhadap pekerjaannya, terdapat permasalahan bahwa kepala sekolah belum bisa mendorong guru dalam meningkatkan kompetensinya, terdapat permasalahan pada literasi digital guru bahwa masih ada guru yang belum menguasai teknologi dan juga fasilitas sekolah yang kurang mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kepemimpinan Instruksional, Literasi Digtal dan Kecerdasan Intelektual Guru Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri Di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey. Objek dalam penelitian ini adalah Kinerja Guru dan subjek dalam penelitian ini adalah Guru SMA Negeri Di Kota Jambi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan data primer berupa angket yang disebarkan kepada guru, sesuai sampel yang berjumlah 89 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu total sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepemimpinan Instruksional terhadap kinerja guru SMA Negeri Di Kota Jambi dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 22,634 > 2,371 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Literasi Digital terhadap kinerja guru di SMA Negeri Di Kota Jambi dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 24,607 > 2,371 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kecerdasan Intelektual Guru terhadap kinerja guru di SMA Negeri Di Kota Jambi dengan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 25,044 > 2,371 maka H0 ditolak dan H1 diterima. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan (bersama-sama) antara Kepemimpinan Instruksional, Literasi Digital dan Kecerdasan Intelektual Guru terhadap Kinerja Guru SMA Negeri Di Kota Jambi dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 5,397 > 2,71 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil penelitian ini disarankan agar kepala sekolah hendaknya dapat memberikan dorongan kepada guru untuk dapat meningkatkan kompetensinya dengan mengkuti berbagai pelatihan dan dapat melengkapi fasilitas sekolah berbasis teknologi. Sehingga guru dapat meningkatkan motivasi kerja agar memiliki kinerja yang baik pula.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Instruksional, Literasi Digital, Kecerdasan Intelektual Guru, Kinerja Guru. |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Liza Anggraini |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 02:22 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 02:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73683 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |