Dani, Alsyahri (2024) Pengaruh Toxic Parents Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMK Negeri 2 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK dani.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
BAB I Dani.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
BAB V dani.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
cover dani.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA dani.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ALSYAHRI DANI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan,pengesahan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Toxic Parents merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar, karena keadaan toxic parents mengakibatkan kepercayaan diri siswa berkurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan mendeskripsikan toxic parenst di SMK Negeri 2 Kota Jambi, untuk mengungkapkan dan mendeskripsikan Hasil belajar di SMK Negeri 2 Kota Jambi dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Toxic Parents terhadap Hasil Belajar siswa di SMK Negeri 2 kota Jambi. Toxic Parent dalam penelitian ini yang dimaksud adalah keadaan siswa yang mengalami keadaan toxic parents di rumah dan pernah melakukan konseling individual atau konseling kelompok dengan guru BK. Sedangkan Hasil Belajar siswa yang dimaksud dalam penelitian ini adalah siswa yang memiliki nilai rendah di antara teman-teman yang lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Negeri 2 kota Jambi tahun ajaran 2023/2024. Jumlah sampel sebanyak 90 responden. Penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner dengan model skala likert dengan 5 alternatif jawaban. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Inferensial dan bersifat deskriptif. Kemudian penelitian ini mengolah data dengan menggunakan rumus persentase formula C dan teknik analisis data menggunakan rumus regresi sederhana. Hasil perhitungan berdasarkan nilai t hitung menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar -5.116 lebih besar secara absolut daripada t tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Toxic Parents (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Hasil Belajar (Y). Koefisien regresi sederhana yang ditemukan di lapangan menunjukkan persamaan regresi Y = 72,601 - 0.238X. Artinya, hipotesis diterima karena terdapat pengaruh negatif antara Toxic Parents terhadap hasil belajar siswa. Setiap kenaikan satu satuan pada variabel Toxic Parents akan mengakibatkan penurunan hasil belajar sebesar 0.238.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Toxic Parents, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | DANI |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 03:51 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 03:51 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/74008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |