Implementasi Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII B SMP NEGERI 11 KOTA JAMBI

Dea Juliza, Agna (2024) Implementasi Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII B SMP NEGERI 11 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
LAIN - LAIN.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB)
[img] Text
SKRIPSI AGNA DEA JULIZA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[img] Text
hal, pengesahan dan persetujuan.pdf

Download (66kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : implementasi pendekatan kontekstual, menulis, teks persuasi Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendekatan kontekstual pada pembelajaran menulis teks persuasi di kelas VIII B SMP Negeri 11 Kota Jambi. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi terhadap guru, siswa, kelas, wawancara serta dokumentasi. Adapun subjek penelitian ini adalah guru bidang studi bahasa Indonesia kelas VIII B SMP Negeri 11 Kota Jambi. Penerapan pendekatan kontekstual dilakukan secara ideal. Hal ini telah dibuktikan dari hasil pengamatan ketika guru mengajar dan wawancara peneliti kepada guru dan siswa yang antusias dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan kontekstual pada pembelajaran menulis teks persuasi siswa kelas VIII B SMP Negeri 11 Kota Jambi sudah cukup terlaksanakan dengan baik.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implementasi pendekatan kontekstual, menulis, teks persuasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: Juliza
Date Deposited: 22 Jan 2025 08:17
Last Modified: 22 Jan 2025 08:17
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75188

Actions (login required)

View Item View Item