Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dan Fitur Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pinkflash Pada Marketplace Shopee

Ofong, Stefanus (2024) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dan Fitur Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pinkflash Pada Marketplace Shopee. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (346kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (403kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (308kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Pinkflash di marketplace Shopee. Seiring dengan meningkatnya popularitas belanja daring, E-WOM dan fitur live streaming telah menjadi strategi pemasaran yang signifikan dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden, dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda melalui SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan koefisien regresi sebesar 0.603. Sementara itu, Live Streaming juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan koefisien regresi sebesar 0.345. Koefisien determinasi (R²) sebesar 55,2% menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini mampu menjelaskan sebagian besar variasi dalam Keputusan Pembelian, sementara sisanya 44,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth (E-WOM), Live Streaming, Keputusan Pembelian.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth (E-WOM), Live Streaming, Keputusan Pembelian.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: OFONG
Date Deposited: 18 Feb 2025 04:49
Last Modified: 18 Feb 2025 04:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75518

Actions (login required)

View Item View Item