Rahmawati, Wulan Suci PENGEMBANGAN MAJALAH ELEKTRONIK MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D PAGEFLIP PROFESSIONAL BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI PERANAN INSECTA YANG MENGUNTUNGKAN DAN MERUGIKAN UNTUK SISWA SMA KELAS X. JURNAL PENGEMBANGAN MAJALAH ELEKTRONIK MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D PAGEFLIP PROFESSIONAL BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI PERANAN INSECTA YANG MENGUNTUNGKAN DAN MERUGIKAN UNTUK SISWA SMA KELAS X.
![]() |
Text
COVER.docx Download (42kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.docx Download (566kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (196kB) |
Abstract
ABSTRAK Rahmawati, W.S. 2018. Pengembangan Majalah Elektronik Menggunakan Software 3D Pageflip Professional Berbasis Kontekstual Pada Materi Peranan Insecta yang Menguntungkan dan Merugikan Untuk Siswa SMA Kelas X: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Prof. Dr. Dra. Asni Johari, M.Si., (II) Dr. Dra. Evita Anggereini, M.Si., Kata kunci : Majalah Elektronik, Berbasis Kontekstual, Peranan Insecta Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan majalah elektronik menggunakan software 3D Pageflip Professional berbasis kontekstual pada materi peranan Insecta yang menguntungkan dan merugikan untuk siswa SMA kelas X MIPA. Penelitian ini dilakukan di SMA S YPMM Tebing Tinggi pada Desember 2018. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada siswa dan guru bidang studi Biologi. Setelah angket dikembalikan, data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa majalah elektronik menggunakan software 3D Pageflip Professional berbasis kontekstual pada materi peranan Insecta yang menguntungkan dan merugikan dinyatakan layak sebagai salah satu alternatif sumber belajar dan media pembelajaran, baik di kelas maupun secara mandiri. Hal ini dibuktikan hasil penilaian guru bidang studi Biologi dengan skor 59 dan persentase 98,33% dengan kategori “sangat baik”. Hasil ujicoba kelompok kecil memperoleh skor 315 dan persentase 87,50% dengan kategori “sangat baik”, sedangkan hasil ujicoba kelompok besar memperoleh skor 1027 dengan persentase 85,58% dengan kategori “sangat baik”. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa majalah elektronik menggunakan software 3D Pageflip Professional berbasis kontekstual pada materi peranan Insecta yang menguntungkan dan merugikan dinyatakan layak digunakan sebagai alternatif sumber belajar maupun media belajar dalam proses pembelajaran, baik di dalam kelas maupun secara mandiri.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QR Microbiology |
Depositing User: | WULAN SUCI RAHMAWATI |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 04:50 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 04:50 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/7557 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |