Nopriansa, muhammad rheza (2002) UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISPLINAN SISWA DI MTSS NURURRODHIYAH KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Skripsi FUUL MUHAMMAD RHEZA NOPRIANSA A1D519091.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan dan Pengesahan 1.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text
Abstrak (1).pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
Daftar Rujukan.pdf Download (237kB) |
Abstract
Nopriansah, Rheza (2024) Upaya Kepala Sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MTSS Nururrhodiyah Jambi. Bradley Setiyadi,S.Pt.,M.Pd . Musyayadah,M.Pd.I Kata Kunci : Kepala Sekolah, Kedisiplianan Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya yang diambil kepala sekolah dalam meningkatkan kedisipinan siswa, mengetahui apa saja kendala kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa, dan mengetahui apa solusi kepala sekolah dalam menyikapi kendala tersebut. Penelitian ini dilakukan di MTS Nurorrdhiyah Kota Jambi yang beralamat di Jl. Bangka Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan fenomenologi. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara,observasi dan dokumen. Tekhnik analisis penyajian data dimulai dari hasil pengumpulan seluruh data wawancara, observasi dan dokumen. Dilanjutkan dengan reduksi data hasil wawancara, observasi dan dokumen. Dilanjutkan dengan reduksi data, penyajian data dan ditarik kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data mengguanakan Triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MTS Nurorrdhiyah Jambi sudah berjalan dengan cukup baik, hal ini dibuktikan Memberikan Kesadaran Bagi Siswa Untuk Lebih Disiplin Memberikan contoh yang baik dan suri tauladan yang bisa dicontoh oleh siswa, Memberikan Reward And Punishment Kepada Siswa Yang Disiplin Dan Yang Tidak Disiplin, Memberikan sanksi yang mendidik kepada siswa yang melanggar Senantiasa Mengingatkan siswa untuk kode etik disiplin di sekolah,Mengevaluasi tingkat kedisiplinan siswa melalui rapat guru dan kepala sekolah. Kendala yang dialami kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa: Pola Pikir anak berbeda- beda , Karakter anak berbeda-beda Siswa banyak mengulangi kesalahan yang sama Kesadaran diri siswa rendah untuk disiplin Guru kadang merasa jenuh karena yang melakukan kesalahan kebanyakan orang yang sama dan kesalahan yang sama juga.Solusi yang diberikan untuk menagatasi kendala tersebut Memberikan kesadaran kepada siswa terkait pentingnya nilainilai disiplin, Memberikan bimbingan kepada siswa Memberikan pendekatan persuasif kepada siswa Membuat aturan sekolah yang jelas dan tegas mengenai kedisiplinan siswa Memberikan contoh dan teladan yang baik kepada siswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | NOPRIANSA |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 06:27 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 06:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75812 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |