Indri, Lovika Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dalam Pembelajaran Menulis Teks Pidato Siswa Kelas VIII C SMP Nasional Sariputra Kota Jambi

Dewi, Yusra and -, Rasdawita and Lovika, Indri (2025) Indri, Lovika Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dalam Pembelajaran Menulis Teks Pidato Siswa Kelas VIII C SMP Nasional Sariputra Kota Jambi. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 15 (1). ISSN 2580-7463

[img] Text
Jurnal (1).pdf

Download (284kB)
Official URL: http://dikdaya.unbari.ac.id

Abstract

Indri, Lovika.2024. Penerapan Model Project Based Learning dalam Pembelajaran Menulis Teks Pidato Siswa Kelas VIII C SMP Nasional Sariputra kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dra. Yusra. D, M. Pd. (II) Dra. Rasdawita, M. M. Kata Kunci: Penerapan, Pembelajaran Proyek Based Learning, menulis teks pidato Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model project based learning dalam pembelajaran menulis teks pidato siswa kelas VIII C SMP Nasional Sariputra kota Jambi. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Nasional Sariputra kota Jambi, subjek dari penelitian ini guru Bahasa Indonesia Kelas VIII C SMP Nasional Sariputra kota Jambi. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang diperoleh dari penelitian ini berupa pengamatan guru dalam menerapkan model pembelajaran proyek based learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan tes. Aspek yang dinilai pada penelitian adalah hasil dari guru Bahasa Indonesia yaitu Ibu Widya Tri Rahayu, S.Pd. saat menerapkan model project based learning dan hasil kerja peserta didik dalam pembelajaran menulis teks pidato.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Ginting
Date Deposited: 17 Apr 2025 06:22
Last Modified: 17 Apr 2025 06:22
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/77399

Actions (login required)

View Item View Item