Novra, Ardi (2013) Index Kepuasan Stakeholder Terhadap Mekanisme dan Perencanaan Pembangunan Daerah. Project Report. BAPPEDA Provinsi Jambi, Jambi. (Unpublished)
![]() |
Text
Laporan Bappeda_Indeks Kepuasan_Final.pdf Download (2MB) |
Abstract
Beberapa kritik terhadap BAPPEDA sejak desentralisasi dan otonomi daerah (destoda) antara lain lebih fokus pada administrasi perencanaan dan seremonial pembangunan daripada kegiatan fungsional perencanaan, tidak responsif dan adaptif terhadap tuntutan baru yang menyertai proses destoda seperti demokratisasi, akuntabilitas publik, pemerintahan bersih, transparansi, partisipasi, kualitas pelayanan publik, dan dianggap tidak banyak melakukan perubahan institusional dan mindset guna merespon pergeseran paradigma dan pendekatan perencanaan pembangunan, serta pola pikir dan cara pandang lama masih cukup kental mewarnai proses formulasi perencanaan pembangunan daerah. Berbagai kritikan yang ada merupakan tantangan untuk melakukan perbaikan dimasa akan datang dan buku indeks kepuasan stakeholder terhadap mekanisme perencanaan pembangunan daerah ini merupakan langkah awal bagi BAPPEDA untuk mengidentifkasi dan memperbaiki berbagai kekurangan yang terjadi selama ini. Berangkat dari berbagai kekurangan akan memberi cara yang efektif bagi BAPPEDA untuk melakukan langkah-langkah komprehensif guna memberikan layanan terbaik bagi semua pelaku pembangunan daerah.
Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | ?? sch_soc ?? |
Depositing User: | Novra |
Date Deposited: | 15 Apr 2019 02:14 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 02:14 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/7741 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |