Utami, Suci (2025) Pengembangan Buku ajar ilmu maany balaghah dengan Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2022 pada pembelajaran ilmu maany balaghah. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Skripsi Suci Fix bismilla.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Cover suc.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan Suci.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1 Suci.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
Bab V Suci.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka Suci.pdf Download (117kB) |
Abstract
Permasalahan buku pendidikan banyak dan beragam, salah satunya adalah perbedaan isi buku dengan kebutuhan siswa. Seperti yang dikatakan Ibn Taymiyyah (semoga Allaah mengasihani dia) (syarat Jalan Lurus P), bahasa Arab yang sama dengan agama, dan mengetahuinya membebankan kewajiban, memahami kitab dan Sunnah dipaksakan, dan dipahami hanya dengan memahami bahasa Arab, dan kewajiban apa yang tidak dilakukan hanya dengan itu, itu berarti kewajiban. Penerapan bahasa Barat di era globalisasi sangat penting sesuai dengan perkembangan zaman, dan sebagai bahasa asing, terutama karena merupakan bahasa yang harus dipelajari oleh setiap Muslim. Maknanya adalah pendidikan kontekstual sebagai suatu proses pendidikan yang bertujuan membantu mahasiswa mempertimbangkan makna, materi yang dipelajari dengan mengaitkan materi tersebut dengan isi kehidupan sehari-hari atau pribadi, konteks sosial budaya, dengan kata lain, dalam pendidikan kontekstual, mengajar bukan tentang mentransfer informasi dari dosen kepada mahasiswa dengan menghafal teori-teori yang terpisah dari kehidupan nyata, tetapi juga dalam pendidikan kontekstual, pendidikan, pendidikan dipersepsikan bukan oleh produksinya melainkan oleh prosesnya. Berdasarkan apa yang disampaikan peneliti dalam pendahuluan, peneliti menulis skripsi berjudul: mengembangkan buku semantik: retorika dengan kajian kontekstual input untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa Jurusan pendidikan bahasa Arab Universitas Jambi angkatan ke-11 dalam kajian semantik artikel. The problems of educational books are many and varied, one of which is the difference in the contents of the book with the needs of students. As Ibn Taymiyyah said (May Allaah have mercy on him) (Terms of the Straight Path P), the Arabic language which is the same as religion, and knowing it imposes obligations, understanding the book and the Sunnah is imposed, and is understood only by understanding the Arabic language, and what obligations are not performed only by it, it means obligations. The application of Western languages in the era of globalization is very important in accordance with the Times, and as a foreign language, especially because it is a language that must be learned by every Muslim. Its meaning is contextual education as an educational process aimed at helping students consider the meaning, the material being studied by associating the material with the content of everyday or personal life, the socio-cultural context, in other words, in contextual education, teaching is not about transferring information from the lecturer to the student by memorizing theories separate from real life, but also in contextual education, education, education is perceived not so much by its production as by the process. Based on what was conveyed by the researcher in the introduction, the researcher wrote a thesis entitled: Developing a semantic book: rhetoric with input contextual studies to improve the understanding of students majoring in Arabic language education, Jambi University, 11th generation in the study of Article semantics.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab |
Depositing User: | Utami |
Date Deposited: | 05 May 2025 03:56 |
Last Modified: | 05 May 2025 03:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/77951 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |