Pengaruh Promosi, Gaya Hidup dan Tampilan Produk Terhadap Impulse buying Pada E-Commerce Aplikasi Shopee di Kota Jambi

Ali, Ayu Lestari (2025) Pengaruh Promosi, Gaya Hidup dan Tampilan Produk Terhadap Impulse buying Pada E-Commerce Aplikasi Shopee di Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] Text
SKRIPSI Lembar P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Ayu.pdf

Download (3MB)
Official URL: Https://repository.unja.ac..id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, gaya hidup, dan tampilan produk terhadap pembelian Impulse pada pengguna e-commerce Shopee di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Shopee di Kota Jambi dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel terhadap Impulse buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying. Promosi yang menarik mampu meningkatkan keputusan pembelian yang tidak direncanakan. Selain itu, gaya hidup konsumen juga berperan penting dalam menentukan kecenderungan mereka untuk melakukan pembelian tidak terencana. Namun, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa tampilan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian secara Impulse buying. Berdasarkan hasil penelitian ini, pelaku e-commerce disarankan untuk lebih mengoptimalkan strategi promosi dan memahami pola gaya hidup konsumen guna meningkatkan Impulse buying di platform mereka. Kata kunci: Impulse buying, Promosi, Gaya Hidup, Tampilan Produk, E-Commerce.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Impulse buying, Promosi, Gaya Hidup, Tampilan Produk, E-Commerce
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ALI
Date Deposited: 17 Jun 2025 02:53
Last Modified: 17 Jun 2025 02:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/79916

Actions (login required)

View Item View Item