Muhammad, Farid. S (2025) Pengaruh E-Service Quality, E-Trust dan E-Satisfaction Terhadap E-Loyalty Konsumen Generasi Z Pengguna Tiktok Shop di Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
BAB I_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
BAB II_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Download (412kB) |
![]() |
Text
BAB III_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Download (402kB) |
![]() |
Text
BAB IV_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text
BAB V_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_ C1B021074.pdf Download (753kB) |
![]() |
Text
BAB VI_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN_SKRIPSI_MUHAMMAD FARID. S_C1B021074.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality, E-Trust, dan E-Satisfaction terhadap E-Loyalty pada Generasi Z di Kota Jambi dengan studi kasus pada pengguna TikTok Shop. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan dan analisis hubungan sebab-akibat. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan bagian dari Generasi Z di Kota Jambi yang aktif berbelanja di TikTok Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independent E-Service Quality, E-Trust, dan E-Satisfaction berada pada kategori tinggi dan berpengaruh positif terhadap E-Loyalty. Generasi Z di Kota Jambi sangat menyetujui bahwa TikTok Shop menjaga kerahasiaan data pribadi mereka selama proses transaksi (E-Service Quality), menjaga integritas produk sesuai deskripsi toko (E-Trust), serta memberikan promosi yang jelas dan mudah dipahami (E-Satisfaction). Dengan demikian, kualitas layanan elektronik, kepercayaan, dan kepuasan pengguna memiliki peran penting dalam membentuk loyalitas konsumen di platform belanja digital seperti TikTok Shop. TikTok Shop disarankan untuk terus meningkatkan kualitas layanan digital dengan memastikan keamanan data pribadi pengguna secara berkelanjutan, memperketat pengawasan terhadap seller untuk menjaga kepercayaan konsumen, serta menyusun strategi promosi yang lebih interaktif dan informatif sesuai dengan preferensi Generasi Z. Selain itu, TikTok Shop juga dapat mempertimbangkan pengembangan fitur-fitur personalisasi dan loyalitas, seperti sistem poin atau membership, guna memperkuat hubungan jangka panjang dengan pengguna.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-service quality, e-trust, e-satisfaction, e-loyalty, e-commerce, tiktok shop |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | S |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 06:58 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 06:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/81461 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |