Adi Setiawan, Wahyu (2025) STUDI PERBANDINGAN DAYA DUKUNG FONDASI TIANG PANCANG MENGGUNAKAN METODE STATIK DAN METODE DINAMIK (STUDI KASUS: PEMBANGUNAN JEMBATAN UNDERPASS STA 149+624,088 PROYEK JALAN TOL BAYUNG LENCIR–TEMPINO SEKSI 3). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
a. cover.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
a. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
![]() |
Text
b. pengesahan.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
d. ABSTRAK.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
e. BAB 1.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
f. BAB V.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
g. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) |
Abstract
Pembangunan jalan tol tentu memiliki tantangannya sendiri, beberapa diantaranya adalah perlu melakukan pembebasan lahan, perbaikan tanah dasar dan kebutuhan jembatan pada jalan tol bila jalan tol yang direncanakan melintasi rintangan seperti jurang, lembah, jalan eksisting ataupun jalan tol itu sendiri pada interchange (simpang susun). Proyek Ruas Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3. Ruas Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 merupakan proyek jalan tol Ruas Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 15,5 km dimulai dari STA 134+600 s.d. STA 150+100. Pada STA 149+624,088 terdapat jembatan underpass yang menjadi bagian dari Interchnage (Simpang Susun) Tempino. Jembatan Underpass STA 149+624,088 merupakan jembatan beton prategang dengan menggunakan gelagar PCI Girder sepanjang 45,8 m. Jembatan ini direncanakan menggunakan fondasi tiang pancang diameter 60 cm dengan kedalaman 26 m pada abutmen 1 dan 17 m pada abutmen 2. Kata kunci : Jalan Tol, Jembatan, Underpass, Interchange, Tiang Pancang.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | SETIAWAN |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 03:11 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 03:11 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/82877 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |