Lestari, S.Anggi Pengembangan Modul dengan Tampilan Majalah Berbasis Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) pada Materi Segiempat dan Segitiga di SMP. Universitas Jambi. (Unpublished)
Text
1. HALAMAN SAMPUL.docx Download (123kB) |
|
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf Download (277kB) |
|
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (298kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAN DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (480kB) |
|
Text
BAB I ANGGI.pdf Download (339kB) |
|
Text
BAB V ANGGI.pdf Download (198kB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk (1) menghasilkan produk modul dengan tampilan majalah berbasis pendekatan RME pada materi segiempat dan segitiga di SMP, (2) mendeskripsikan keefektifan modul dengan tampilan majalah berbasis pendekatan RME pada materi segiempat dan segitiga di SMP ditinjau dari aspek kevalidan, kepraktisan serta keefektifan dalam pembelajaran. Hasil penelitian ini yakni: (1) proses penelitian pengembangan ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan yang diadaptasi dari model penelitian pengembangan versi ADDIE. (2) hasil analisis validasi materi dan desain dengan persentase berturut-turut 80% dengan kriteria cukup valid dan 93% dengan kriteria sangat valid. Hasil uji coba perorangan dan uji coba kelompok kecil mendapat persentase berturut-turut 86% dengan kriteria sangat praktis, dan 88,29% dengan kriteria sangat praktis. Hasil observasi keterlibatan peserta didik dalam proses pembelajaran mendapatkan presentase 82,3% dengan kriteria sangat baik. Siswa yang memenuhi kriteria ketuntasan dengan rata-rata sebanyak 84% dengan kriteria sangat efektif. Dengan demikian, media pembelajaran modul dengan tampilan majalah berbasis pendekatan RME pada materi segiempat dan segitiga di SMP layak untuk digunakan dalam pembelajaran matematika.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | S. ANGGI LESTARI |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 03:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 03:10 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8387 |
Actions (login required)
View Item |