PERANCANGAN KURVA LENGKUNG DEBIT ALIRAN DAN SEDIMEN DI SUNGAI KENALI BESAR

Putra, Dedi Pranaka and Aswandi, Aswandi and Sunarti, Sunarti (2025) PERANCANGAN KURVA LENGKUNG DEBIT ALIRAN DAN SEDIMEN DI SUNGAI KENALI BESAR. S2 thesis, Ilmu Lingkungan.

[img] Text
DEDI PRANAKA PUTRA [P2F121001].pdf

Download (5MB)
[img] Text
COVER TESIS.pdf

Download (22kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (144kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)

Abstract

Ketersediaan persamaan kurva lengkung debit aliran dan kurva lengkung debit sedimen di suatu sungai sangat penting untuk memprediksi debit aliran sungai dan debit sedimen sungai. kurva lengkung debit aliran dan kurva lengkung debit sedimen telah banyak digunakan sebagai salah satu metode empiris yang menghubungkan konsentrasi antara debit aliran dan debit sedimen. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan persamaan kurva lengkung debit aliran dan sedimen di sungai Kenali Besar. Penelitian ini menggunakan data primer berupa data hidrometri (lebar saluran, kedalaman aliran, kecepatan aliran dan sampel konsentrasi sedimen), kemudian menganalisis hubungan data tinggi muka air, debit aliran dan debit sedimen untuk membuat persamaan kurva lengkung debit aliran dan sedimen. Persamaan kurva lengkung debit aliran dan sedimen ditentukan dengan menggunakan uji analisis regresi pangkat (power regression). Hasil penelitian menunjukkan metode regresi pangkat (power regression) memperoleh persamaan untuk kurva lengkung debit aliran dengan nilai R2 = 0,9356 dan r = 0,9672 dengan persamaan Q = 1,4988TMA2,2085 dan untuk kurva lengkung debit sedimen dengan nilai R2 = 0,9774 dan r = 0,9886 dengan persamaan Qs = 0,046Q1,5721.

Type: Thesis (S2)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: PUTRA
Date Deposited: 17 Jul 2025 01:37
Last Modified: 17 Jul 2025 01:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84716

Actions (login required)

View Item View Item