Saramarlita, Ayu (2019) Pengaruh Perilaku Konsumtif dan Pemberian Reward terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan kelas XI Pemasaran SMKN 5 Kota Jambi. Pengaruh Perilaku Konsumtif dan Pemberian Reward terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan kelas XI Pemasaran SMKN 5 Kota Jambi.
Text
cover-dikonversi.pdf Download (42kB) |
|
Text
DAFTAR-ISI-dikonversi.pdf Download (16kB) |
|
Text
IMG-20190716-WA0009.pdf Download (77kB) |
|
Text
bab-1.pdf Download (86kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (28kB) |
Abstract
Ayu Saramarlita. 2019 Pengaruh Perilaku Konsumtif dan Pemberian Reward terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan kelas XI Pemasaran SMKN 5 Kota Jambi . Program Studi Pendidikan Ekonomi. Pembimbing (I), Prof. Dr. Drs. H. Khairinal, Dpt, BA, M.Si, Pembimbing (II) Fachrudiansyah Muslim, S.Pd, M.Pd Kata Kunci: Perilaku Konsumtif, Reward dan Hasil Belajar Permasalahan yang terjadi di SMKN 5 Kota Jambi adalah hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah. Untuk meningkatkan kembali hasil belajar siswa agar siswa dapat hasil belajar yang optimal sehingga diharapkan akan mampu memperbaikin hasil belajar dapat dilakukan dengan memberikan rangsangan yang berupa pemberian rewards. Dan prilaku konsumsi siswa turut andil dalam keberhasilan siswa melakukan sesuatu. Penelitian ini bertujuan untuk 1.mengetahui pengaruh prilaku konsumtif terhadap hasil belajar siswa. 2. mengetahui pengaruh pemberian rewards terhadap hasil belajar siswa. 3 mengetahui pengaruh prilaku konsumtif dan pemberian rewards terhadap hasil belajar siswa. Pendekatan yang digunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif dan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan metode regresi. sampel penelitian ini diambil dari seluruh siswa SMK 5 kelas XI yang berjumlah 63 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu berupa angket yang berisi butir pernyataan. Lalu kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SPSS 17. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa 1.Terdapat pengaruh yang negatif sebesar 0.598 antara perilaku konsumtif terhadap hasil belajar siswa. Ini menunjukan bahwa bila perilaku meningkat maka akan mengurangi hasil belajar siswa. 2 Terdapat pengaruh yang positif sebesar 0.907 antara reward terhadap hasil belajar siswa. Ini menunjukan bahwa bila reward meningkat maka akan menambah hasil belajar siswa. 3 Terdapat pengaruh yang positif sebesar 0.914 antara perilaku konsumtif dan reward terhadap hasil belajar siswa. Ini menunjukan bahwa bila perilaku konsumtif dan reward meningkat maka akan meningkatkan hasil belajar siswa. Disarankan dilaksanakan oleh sekolah 1 Kepada siswa untuk mengurangi pola prilaku konsumtifnya dan memanfaatkan uang untuk keperluan sekolah. 2 Kepada pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan khususnya guru diharapkan lebih memotivasi serta memberikan rewarrd dan menyediakan perlengkapan praktik pembelajaran sehingga mempermudah siswa dalam proses pembelajaran dan pada akhirnya meningkatkan hasil belajar siswa.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | ?? sch_edu ?? |
Depositing User: | AYU SARAMARLITA |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 03:32 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 03:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8503 |
Actions (login required)
View Item |