PENGARUH SMARTPHONE DAN MINAT BACA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

SARINAH, SARINAH PENGARUH SMARTPHONE DAN MINAT BACA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. JURNAL PENGARUH SMARTPHONE DAN MINAT BACA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (120kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (406kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)

Abstract

ABSTRAK Sarinah. 2019. Pengaruh Smartphone dan Minat Baca Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Skripsi, Jambi: Program Studi Administrasi Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing I: Dr. Drs. Ali Idrus, Pembimbing II: Bradley Setiyadi, S.PT., M.Pd. Kata kunci: Pengaruh smartphone, Minat Baca, Prestasi Belajar. Lingkungan pendidikan merupakan lingkungan yang strategis untuk mengembangkan kebiasaan membaca. Kegiatan membaca merupakan aktivitas untuk mendapatkan pengetahuan atau informasi yang seharusnya dilakukan bagi masyarakat ilmiah dan pendidikan. Kebiasaan membaca merupakan hal penting dan mendasar yang harus dikembangkan sejak dini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, baik pendidikan dasar, menengah, maupun pendidikan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana minat baca mahasiswa dengan memanfaatkan smartphone canggih dan bertujuan agar lebih meningkatkan prestasi belajar. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu kuantitatif deskriptif. Desain yang digunakan adalah regresi antar variabel. Terdapat dua angkatan yang digunakan sebagai sampel yaitu angkatan 2015 dan 2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling yaitu angakatan 2015 dan 2016. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu penyebaran angket dan dokumentasi wawancara yang diberikan kepada mahasiswa angkatan 2015 dan 2016. Berdasarkan hasil perhitungan pada model summary diperoleh angka R square adalah sebesar 0,148 atau 14,8% hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama antara variabel smartphone dan minat baca terhadap prestasi akademik sebesar 14,8%, sedangkan sisanya (100 % - 14,8 % = 85,2%) dipengaruhi oleh sebab-sebab lain. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh smartphone dan minat baca terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SARINAH
Date Deposited: 18 Jul 2019 03:42
Last Modified: 18 Jul 2019 03:42
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8567

Actions (login required)

View Item View Item