PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND TRUST DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA MASYARAKAT MUSLIM GENERASI Z KOTA JAMBI

ASMARA, SERLI (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND TRUST DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA MASYARAKAT MUSLIM GENERASI Z KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Skripsi Full_Serli Asmara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Cover_Serli Asmara.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Tanda Persetujuan, Lembar Pengesahan, dan Keaslian Karya Ilmiah_Serli Asmara.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Abstrak_Serli Asmara.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB I_ Serli Asmara.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB VI Kesimpulan_Serli Asmara.pdf

Download (36kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Serli Asmara.pdf

Download (188kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand trust, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian kosmetik pada masyarakat Muslim Generasi Z Kota Jambi, baik secara parsial maupun simultan. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya penggunaan kosmetik di kalangan generasi Z, serta peran penting celebrity endorser, brand trust, dan labelisasi halal dalam memengaruhi keputusan pembelian kosmetik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner. Sampel terdiri dari 120 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, celebrity endorser, brand trust, dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Trust, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Generasi Z, Kosmetik.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Trust, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Generasi Z, Kosmetik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: SERLI ASMARA
Date Deposited: 07 Oct 2025 01:22
Last Modified: 07 Oct 2025 01:22
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/86084

Actions (login required)

View Item View Item