Oxtariani, Miranda and Bakar, Abu and Sanova, Aulia ANALISIS KETERLAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) MATERI HIDROLISIS GARAM DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI KELAS XI MIPA MA LABORATORIUM KOTA JAMBI. Analisis.
Text
BAB 1.pdf Download (125kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan .pdf Download (181kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (62kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran Number Head Together pada materi hidrolisis garam, untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa pada materi hidrolisis garam dan untuk mengetahui pengaruh dari pelaksanaan model pembelajaran Number Head Together dengan kemampuan berpikir kritis siswa di MA Negeri Number Head Together. Pada penelitian ini instrumen yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru dan siswa dalam pelaksanaan model dan lembar tes berbentuk esai untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Hubungan yang akan dicari dari keterlaksanaan model dan kemampuan berpikir kritis siswa digunakan rumus korelasi product momentdari pearson yang selanjutnya dicari nilai koefsien determinasinya. Keterlaksanaan model Number Head Together oleh guru dan siswa dikategorikan baik, yang ditunjukan dengan peningkatan hasil presentasi keterlaksanaan model pembelajaran oleh siswa di setiap pertemuan. Pada pertemuan pertama sebesar 51,39% dengan kategori cukup baik , pada pertemuan kedua sebesar 68,23% dengan kategori baik dan pada pertemuan ketiga sebesar 71,12% dengan kategori baik, dengan rata-rata yang didapat sebesar 63,58% yang dikategorikan baik. Dengan nilai rxy sebesar 0,6444 yang termasuk didalam kategori kuat dan nilai determinasi sebesar 0,4152 atau 41,52% dengan kategori sedang.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | MIRANDA OXTARIANI |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 03:59 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 03:59 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8645 |
Actions (login required)
View Item |