PENGARUH LATIHAN SMALL SIDE GAMES TERHADAP KETERAMPILAN PASSING PADA PERMAINAN FUTSAL SISWA KELAS 7 SMP NEGERI 10 KOTA JAMBI

Nabila, Munifah (2025) PENGARUH LATIHAN SMALL SIDE GAMES TERHADAP KETERAMPILAN PASSING PADA PERMAINAN FUTSAL SISWA KELAS 7 SMP NEGERI 10 KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

[img] Text
Skripsi Full Munifah Nabila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)

Abstract

Munifah Nabila 2025, “Pengaruh Latihan Small Side Games Terhadap Keterampilan Passing Pada Permainan Futsal Siswa Kelas 7 SMP NEGERI 10 Kota Jambi “fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Jambi: Pembimbing (1) Dr. Wawan Junresti Daya, S.Si., M.Pd., (II) Ahmad Muzaffar, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Small Side Games, Pelatihan Permainan, Passing Skills, Permainan Futsal Penelitian Metode eksperimen didefinisikan sebagai metode sistematis untuk menetapkan hubungan sebab-akibat dan menganalisis hipotesis yang digunakan untuk analisis data, seperti yang digunakan dalam penelitian eksperimen untuk mengidentifikasi hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan Small Side Games berpengaruh signifikan terhadap peningkatan keterampilan passing siswa dalam permainan futsal. Hal ini ditunjukkan dengan perbandingan hasil pre-test dan post-test, yang menunjukkan peningkatan yang sangat nyata dari skor rata-rata pre-test sebesar 7,45 menjadi skor rata-rata post-test sebesar 19,3. Efektivitas pelatihan Small Side Games terbukti sangat tinggi, di mana semua peserta (100%) berada pada kategori “Buruk” dan “Sedang” sebelum perlakuan, tetapi setelah diberikan pelatihan selama 16 kali pertemuan, semua peserta (100%) beranjak ke kategori “Baik Sekali”. Dapat disimpulkan bahwa pelatihan Small Side Games efektif dan berpengaruh positif terhadap peningkatan keterampilan passing bawah futsal siswa kelas VII SMP Negeri 10 Kota Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: MUNIFAH NABILA
Date Deposited: 10 Nov 2025 02:25
Last Modified: 10 Nov 2025 02:25
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/87528

Actions (login required)

View Item View Item