PEBRIYANI, ULFA ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT MEMBACA PERMULAAN DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR. JURNAL ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT MEMBACA PERMULAAN DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR.
![]() |
Text
COVER.docx Download (34kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.docx Download (16kB) |
![]() |
Text
DAFTAR IS1.docx Download (22kB) |
![]() |
Text
BAB 1.docx Download (19kB) |
![]() |
Text
BAB V.docx Download (17kB) |
Abstract
ABSTRAK Ulfa Pebriyani. 2019. ‘’Analisis Faktor-faktor Penghambat Pembelajaran Membaca Permulaan pada Siswa Kelas I Sekolah Dasar’’ Negeri 172/II Rantau Pandan Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Muara Bungo. Skripsi ProgramStudi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jambi, 1. Drs. Faizal Chan,S.Pd,M.Si dan 2. Ahmad Hariandi,S.Pd,M.Ag. Kata Kunci: Faktor-Faktor Penghambat , Membaca Permulaan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor penghambat pembelajaran membaca permulaan pada siswa kelas I yang menliputi faktor guru, siswa, proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di SD 172/II Rantau Pandan Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Muara Bungo. Berdasarkan hasil pengamatan di Sekolah Dasar Negeri 172/II Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Muara Bulian pada kelas 1 penulis memperoleh data melalui observasi yaitu keterampilan yang beranggota 24 siswa, 16 siswa laki-laki dan 8 perempuan. Ada 37,5% siswa yang dikategorikan sangat baik yaitu tepat dalam pengucapan huruf/kata, tepat dalam pengunaan intonasi, lancar membaca dan suara jelas dalam membaca, 29,2% siswa yang sudah baik dalam membaca, 33,3% siswa membaca belum benar ,dan saat siswa membaca belum ada kejelasan suara dan masih ada siswa yang sulit membedakan huruf m dan n, p, f, s, r, v dan q. Kesimpulan membaca permulaan siswa keas 1 di Sekola Dasar Negeri 172/II Rantau pandan masih rendah dan terdapat beberapa sisa yang menbutukan bimbingan dari guru mebaca,faktor guru yang dapat menghambat pembelajaran membaca permulaan faktor pengetahuan dalam pembelajaran, faktor kemampuan mengajarkan membaca permulaan, faktor pengalaman mengajar kelas I, serta faktor kemampuan memahami karakteristik siswa.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | ULFA PEBRIYANI |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 06:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 06:16 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |