Handayani, Nadila Erina and Fuldiaratman, Fuldiaratman and Syahri, Wilda ANALISIS KETERLAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DAN KORELASINYA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA ADHYAKSA 1 JAMBI. Analisis.
Text
COVER.pdf Download (17kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (132kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (58kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA baru.pdf Download (23kB) |
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E pada materi hidrolisis garam dan korelasinya dengan kemampuan berpikir kritis siswa di kelas XI MIPA SMA Adhyaksa 1 Jambi. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model sequential exploratory (model urutan penemuan). Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu kelas XI MIPA 1. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E oleh guru maupun siswa dan soal tes essay kemampuan berpikir kritis siswa. Untuk melihat korelasi keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E dengan kemampuan berpikir kritis siswa dilakukan uji korelasi product moment pearson. Keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E oleh siswa sebesar 71,61% dengan kategori baik dan persentase kemampuan berpikir kritis siswa sebesar 81,69% dengan kategori sangat baik. Hubungan keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E dengan kemampuan berpikir kritis siswa diperoleh rxy = 0,60 dengan tingkat hubungan kuat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi keterlaksanaan model pembelajaran Learning Cycle 7E dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi hidrolisis garam di kelas XI MIPA SMA Adhyaksa 1 Jambi.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | NADILA ERINA HANDAYANI |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 08:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 08:15 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8785 |
Actions (login required)
View Item |