PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE STRATA DUA PADA MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

Anesa, Lusi PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE STRATA DUA PADA MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE STRATA DUA PADA MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. (Unpublished)

[img] Text
Cover.pdf

Download (38kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (361kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (451kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (430kB)
[img] Text
(5) Daftar Isi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
(6) BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
(10) BAB V.pdf

Download (158kB)

Abstract

Anesa, Lusi. 2019. Pengaruh Motivasi Belajar Dan Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Minat Melanjutkan Studi ke Strata Dua Pada Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I., M.Pd.I, Pembimbing (II) Robin Pratama, S.Pd., M.Pd., Kata Kunci: Motivasi Belajar, Status Sosial Ekonomi Orang Tua, Minat Melanjutkan Studi ke Strata Dua Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui gambaran pengaruh motivasi belajar dan status sosial ekonomi orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke strata dua pada mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa administrasi pendidikan angkatan 2015 dan 2016. Teknik yang digunakan dalam peneltian ini adalah total sampling sebanyak 71 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara Motivasi belajar terhadap minat melanjutkan studi ke strata dua sebesar 0,559, maka Ho ditolak dan Ha diterima; (2) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara Status sosial ekonomi orang tua sebesar 0,705, maka Ho ditolak dan Ha diterima; dan (3) Terdapat pengaruh secara signifikan antara Motivasi belajar dan status sosial ekonomi orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke strata dua sebesar 60,426, sehingga dapat disimpulkan motivasi belajar dan status sosial ekonomi orang tua secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa untuk melanjutkan studi ke strata dua Berdasarkan penelitian ini disarankan agar diharapkan bagi mahasiswa, harus lebih meningkatkan motivasi belajarnya dan menggali informasi terkait pendaftaran S2 ataupun mengenai beasiswa melanjutkan studi ke strata dua sehingga nantinya tidak membebani orang tua.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: LUSI ANESA
Date Deposited: 01 Aug 2019 01:21
Last Modified: 01 Aug 2019 01:21
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8831

Actions (login required)

View Item View Item