NURHIDAYAH, - (2019) MENINGKATKAN PERKEMBANGAN BERPIKIR LOGIS ANAK MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE DI KELOMPOK B TK AISYIYAH BUSTANUL IV KOTA JAMBI. MENINGKATKAN PERKEMBANGAN BERPIKIR LOGIS ANAK MELALUI METODE PICTURE AND PICTURE DI KELOMPOK B TK AISYIYAH BUSTANUL IV KOTA JAMBI.
![]() |
Text
cover saja.pdf Download (308kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (784kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI new.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (382kB) |
Abstract
ABSTRAK Nurhidayah. 2019. Meningkatkan Perkembangan Berpikir Logis Anak Melalui Metode Picture and Picture di Kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Kota Jambi: Skripsi, PG PAUD FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Drs. H. Hendra Sofyan, M.Si dan (II) Nofrans Eka Saputra, S.Psi., M.A. Kata Kunci, perkembangan berpikir logis dan metode picture and picture Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan berpikir logis anak yang di alamin oleh anak kelas B2 TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Kota Jambi Tahun Pelajaran 2018/2019 dalam metode picture and picture untuk meningkatkan perkembangan berpikir logis. Penelitian ini dilakukan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Kota Jambi. Data penelitian diperoleh dengan pengisian angket yang dinilai melalui observasi dengan cara kolaborator antara peneliti dan guru kelas. Setelah angket diisi, dianalisis secara kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil penelitian tentang meningkatkan perkembangan berpikir logis anak pada kelompok B TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV memiliki peningkatan setiap siklusnya. Dari pratindakan 25.5, siklus I pertemuan ke-I memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan potongan-potongan gambar dengan nilai 30,29, siklus I pertemuan ke-II memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan potongan-potongan gambar 40,14, siklus I pertemuan ke-III memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan potongan-potongan gambar 50,68, siklus I pertemuan ke-IV memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan potongan-potongan gambar 58,27, siklus II pertemuan ke-I memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan menampilkan video dan potongan-potongan gambar 64,50, siklus II pertemuan ke-II memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan menampilkan video dan potongan-potongan gambar 74,89, siklus II pertemuan ke-III memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan menampilkan video dan potongan-potongan gambar 83,35, akhirnya siklus II pertemuan ke-IV memberikan tindakan menggunakan metode picture and picture dengan menampilkan video dan potongan-potongan gambar dengan nilai 87,41 melebihi kriteria nilai ketuntasan 85%. Guru dapat menambah wawasan dan lebih kreatif lagi dalam media pembelajaran dan bahan evaluasi guru terhadap perkembangan berpikir logis anak agar anak bisa memperoleh pemahaman yang lebih baik
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | NURHIDAYAH |
Date Deposited: | 01 Aug 2019 07:31 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 07:34 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8842 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |