PENGARUH PENGELOLAAN KELAS DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 30 MUARO JAMBI

MEZALIA, PRESESHA PENGARUH PENGELOLAAN KELAS DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 30 MUARO JAMBI. Pengaruh Pengelolaan Kelas dan Fasilitas Belajar terhadap Motivasi Belajar Siswa SMPN 30 Muaro Jambi. (Unpublished)

[img] Text
cover.pdf

Download (21kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (298kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (318kB)
[img] Text
penyataan.pdf

Download (326kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (253kB)

Abstract

Mezalia, Presesha. 2019. Pengaruh Pengelolaan Kelas dan Fasilitas Belajar terhadap Motivasi Belajar Siswa SMPN 30 Muaro Jambi. Pembimbing (I) Dr. Drs. Firman, M.Si, Pembimbing (II) Ferdiaz Saudagar, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pengaruh pengelolaan kelas dan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa SMPN 30 Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh sampel jenuh sebanyak 71 orang siswa kelas VIII. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan primer berupa angket. Teknik pengumpulan data dalam yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pangaruh yang signifikan secara pasrial antara pengelolaan terhadap motivasi belajar 7,455 , maka H0 ditolak dan Ha diterima; (2) terdapat pengaruh fasilitas belajar terhadap yang signifikan secara pasrial antara motivasi belajar sebesar 8,668 maka H0 ditolak dan Ha diterima; (3) terdapat pangaruh yang signifikan secara pasrial antara pengelolaan kelas dan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa sebesar 52,869, sehingga dapat disimpulkan pengelolaan kelas dan fasilitas belajar secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Dari hasil penelitian ini disarankan agar diharapkan bagi guru harus dapat mengelolaan kelas dengan lebih baik lagi dan menyediakan fasilitas belajar yang lengkap dalam proses pembelajaran agar siswa memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: PRESESHA MEZALIA
Date Deposited: 08 Aug 2019 03:32
Last Modified: 08 Aug 2019 03:32
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8872

Actions (login required)

View Item View Item