Pasaribu, Krismas Suharyati Pengaruh Motivasi Belajar dan Kemampuan Berorganisasi terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Pengaruh Motivasi Belajar dan Kemampuan Berorganisasi terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. (Unpublished)
Text
1. cover fixx.pdf Download (36kB) |
|
Text
lembar persetujuan dan pengesahan.pdf Download (280kB) |
|
Text
3. daftar isi fixxx blm.pdf Download (38kB) |
|
Text
ISI BAB 1.pdf Download (213kB) |
|
Text
ISI BAB 5.pdf Download (94kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk melihat pengaruh motivasi belajar dan kemampuan berorganisasi terhadap hasil belajar mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan ex post facto. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi angkatan 2015 dan 2016. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Total Sampling, sebanyak 70 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh motivasi belajar dan kemampuan berorgansasi mahasiswa Administrasi Pendidikan sebesar 3,251, sedangkan nilai ttabel sebesar 1,996, diperoleh hasil bahwa 3,251, > 1,996, maka Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara motivasi belajar (X1) terhadap hasil belajar (Y); (2) Terdapat pengaruh Hasil penelitian menunjukkan antara kemampuan berorganisasi mahasiswa terhadap hasil belajar sebesar 2,640, sedangkan nilai ttabel sebesar 1,996, diperoleh hasil bahwa 2,640,< 1,996, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti nilai signifikansinya lebih kecil dari ketetapan yaitu 0,05 yang berarti variabel ini terdapat pengaruh yang signifikan; dan (3) Terdapat pengaruh motivasi belajar dan kemampuan berorganisasi mahasiswa terhadap hasil belajar sebesar 9,452, sedangkan nilai F tabel sebesar 3,13, karena 9,452 > 3,13 maka Ho ditolak, sehingga terdapat pengaruh signifikan antara motivasi belajar dan kemampuan berorganisasi secara bersama-sama terhadap hasil belajar mahasiswa.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | KRISMAS SUHARYATI |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 02:48 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 02:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8881 |
Actions (login required)
View Item |