PENGARUH MOTIVASI KONSUMSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU KONSUMSI LAYANAN AKADEMIK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS JAMBI

Ari Santi, Wilda PENGARUH MOTIVASI KONSUMSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU KONSUMSI LAYANAN AKADEMIK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS JAMBI. PENGARUH MOTIVASI KONSUMSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP PERILAKU KONSUMSI LAYANAN AKADEMIK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (182kB)

Abstract

ABSTRAK Kata Kunci: Motivasi Konsumsi, Kualitas Layanan, Perilaku Konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara motivasi konsumsi dan kualitas layanan terhadap perilaku konsumsi layanan akademik pada Mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2016 FKIP Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode ex post facto. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2016 Universitas Jambi dengan sampel sebanyak 87 orang yang dipilih secara proporsional dari setiap kelas. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan angket kepada responden. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif menggunakan regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa sebagaian besar (73,56%) mahasiswa memiliki motivasi yang tinggi dalam mengguanakan layanan akademik yang disediakan Universitas Jambi. Terdapat 71,26% mahasiswa memiliki persepsi sangat tinggi mengenai kualitas layanan akademik yang diberikan oleh Universitas Jambi dan terdapat 58,62% mahasiswa memiliki perilaku mengkonsumsi layanan akademik yang sangat tinggi pada Universitas Jambi. Hasil uji statistik menunjukan kemampuan model dalam memprediksi pengaruh motivasi konsumsi dan kualitas layanan terhadap perilaku konsumsi layanan akademik sebesar 43,3%. Motivasi konsumsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2016 dalam mengkonsumsi layanan akademik yang ditunjukan oleh koefisien thit 5,975 > ttab 1,988. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi yang ditunjukan oleh koefisisen thit 2,099 > ttab 1,988. Seacara simultan motivasi konsumsi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa yang ditunjukan oelh koefisien Fhit 33,894 > Ftab 3,10. Dari hasil penelitian ini disarankan agar pihak penyedia layanan akademik Universitas Jambi agar meningkatkan kualitas layanan yang diberikannya. disarankan juga kepada mahasiswa agar dapat menggunakan layanan-layanan yang sudah menjadi haknya sebagai konsumen perguruan tinggi dengan seoptimal mungkin agar nantinya kebutuhannya sebagai konsumen perguruan tinggi dapat terpenuhi.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: WILDA ARI SANTI
Date Deposited: 14 Aug 2019 01:35
Last Modified: 14 Aug 2019 01:35
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8914

Actions (login required)

View Item View Item