PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI

MUTMAINNAH, MUTMAINNAH (2019) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI. JURNAL PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI.

[img] Text
COVER.docx

Download (87kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Mutmainnah. 2019. Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 1 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. K. A. Rahman, M.Pd.I, (II) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd., M.Pd.I. Kata kunci: Kepuasan Kerja, Stres Kerja, Kinerja Guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Kota Jambi; (2) pengaruh stress kerja terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Kota Jambi; dan (3) pengaruh kepuasan kerja dan stress kerja terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru SMK Negeri 1 Kota Jambi. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling sebanyak 50 orang guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh kepuasan kerja dengan kinerja guru sebesar 0,444 dengan persentase 44,4% dan nilai signifikansi 0.000 sehingga t_hitung > t_tabel atau 6,196 > 2,012 maka dapat dikatakan signifikan. Karena t_hitung > t_tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima; (2) Tidak terdapat pengaruh stres kerja dengan kinerja guru sebesar 0,006 dengan persentase 0,06% dan nilai signifikansi 0.587 sehingga t_hitung < t_tabel atau -0,546 < 2,012 maka tidak dapat dikatakan signifikan. Karena t_hitung < t_tabel maka Ha ditolak dan H0 diterima; dan (3) Terdapat pengaruh kepuasan kerja dan stres kerja dengan kinerja guru sebesar 0,421 dengan persentase 42,1%. Sehingga dapat disimpulkan kepuasan kerja dan stres kerja secara bersama-sama memiliki pengaruh dengan kinerja guru. Dari hasil penelitian ini disarankan supaya guru menyikapi rasa puas akan perkerjaan dan mengendalikan stres saat bekerja sehingga guru merasa nyaman dan bersemangat dalam mengajar yang akan berimplikasi pada kinerjanya.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: MUTMAINNAH
Date Deposited: 23 Sep 2019 02:44
Last Modified: 23 Sep 2019 02:44
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/9223

Actions (login required)

View Item View Item