Rosmiati, Rosmiati (2018) Peningkatan Mutu Iptek Kewirausahaan (ibK) pada siswa kelas XII SMAN 2 Kota Jambi. Universitas Batanghari, Jurnal Ilmiah DikdayaJambi.
Text
Peningkatan Mutu Ipteks Kewirausahaan (IbK).pdf Download (604kB) |
Abstract
Mengingat bahwa IbK suatu saat harus mandiri dan operasionalny a berkelanjutan, maka IbK diberi akses seperti halny a nirlaba kemudian diberi tugas ekstra untuk mampu menjadi unit profit dengan memanfaatkan sumber day a manusia dan fasilitas y ang dimiliki. Dalam upay a menciptakan wirausaha baru mandiri y ang berbasis ipteks diharapkan sesuai dengan bidang ilmuny a, program IbK dapat dilaksanakan dalam bentuk pelatihan kewirausahaan, menempatkan siswa untuk melaksanakan magang pada perusahaan y ang mapan/unit-unit usaha/I bIKK di Sekolah tersebut dan memfasilitasi siswa berwirausaha. Pelatihan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kewirausahaan, mendorong tumbuhny a motivasi berwirausaha, meningkatkan pemahaman manajemen (organisasi, produksi, keuangan, dan pemasaran) serta membuat rencana bisnis atau studi kelay akan usaha. Sungguh tak terpikirkan, anak-anak diajarkan menjadi pegawai di perusahaan, tapi siapa y ang mendirikan perusahaan itu jika bukan wirausahawan. Anak-anak, remaja sangat membutuhkan cukup waktu dengan orang dewasa agar dapat mendukung, mendorong serta membantu mereka mencari tahu siapa mereka, bagaimana dunia bekerja, dan apa peran mereka dalam masy arakat.
Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | ROSMIATI |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 08:57 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 08:57 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/9273 |
Actions (login required)
View Item |