PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN KOMITMEN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN SMK PGRI 2 KOTA JAMBI

ANGGREINI, ANGGREINI (2019) PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN KOMITMEN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN SMK PGRI 2 KOTA JAMBI. JURNAL PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN KOMITMEN PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN SMK PGRI 2 KOTA JAMBI.

[img] Text
cover .docx

Download (74kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK Anggreini. 2019. Pengaruh Pelayanan Prima dan Komitmen Pegawai Terhadap Kepuasan Pengunjung Perpustakaan SMK PGRI 2 Kota Jambi. Skripsi, Jambi: Program Studi Administrasi Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing I: Dr. KA. Rahman, M.Pd.I , Pembimbing II: Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I., M.Pd.I Kata kunci: Pelayanan prima, komitmen pegawai, kepuasan pengunjung. Pelayanan perpustakaan merupakan aktivitas perpustakaan dalam memberikan jasa layanan kepada pengguna perpustakaan, khususnya kepada anggota perpustakaan. Melalui perpustakaan pengunjung dapat untuk saling bertukar pikiran, menambah wawasan dan pengalaman serta merupakan nilai tambah dalam mengembangkan pola kehidupan. Kualitas pelayanan yang baik sangatlah berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pelayanan prima dan komitmen pegawai terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan Jenis penelitian yang dilakukan yaitu statistik deskriptif. Desain yang digunakan adalah kuantitatif. Terdapat 75 orang yang berkunjung ke perpustakaan yang akan digunakan sebagai sampel.Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik convenience yaitu pengunjung yang datang ke perpustakaan (random). Instrumen penelitian yang digunakan yaitu penyebaran angket yang diberikan kepada pengunjung perpustakaan yang ada di perpustakaan sebanyak 75 orang. Dari hasil yang sudah di uji maka terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan prima dan komitmen pegawai terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan sekolah SMK PGRI 2 Kota Jambi. Dibuktikan dengan nilai F sebesar 52,471 pada signifikansi 0,000 serta R2 sebesar 0,593. Nilai R2 menunjukkan bahwa variabel kepuasan pengunjung dapat dijelaskan oleh variabel pelayanan prima dan komitmen pegawai sebesar 59,3%. Maknanya, semakin tingginya pelayanan prima dan komitmen pegawai akan berakibat pada semakin tingginya juga kepuasan pengunjung perpustakaan SMK PGRI 2 Kota Jambi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pelayanan prima dan komitmen pegawai terhadap kepuasan pengunjung perpustakaan SMK PGRI 2 Kota Jambi.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: ANGGREINI
Date Deposited: 26 Sep 2019 04:46
Last Modified: 26 Sep 2019 04:46
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/9317

Actions (login required)

View Item View Item