PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI DI SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

ARMIDDINA, NURITA (2019) PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI DI SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. JURNAL PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI DI SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI TAHUN PELAJARAN 2018/2019.

[img] Text
COVER.docx

Download (214kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK Armiddina, Nurita. 2019. Pengaruh Disiplin Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran Pada Mata Pelajaran Korespondensi di SMK Negeri 2 Kota Jambi Tahun Pelajaran 2018/2019.Pembimbing (I) Dr.Mohamad Muspawi. S.Pd.I., M.Pd.I. Pembimbing (II) Dr. Yantoro, M.Pd. Kata Kunci: Disiplin Belajar, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang pengaruh disiplin dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 2 Kota Jambi tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitiansurvey Populasiyang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Administrasi Perkantoran diSMK Negeri 2 Kota Jambi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total Sampling, Sebanyak 72 siswa kelas X AP 1 dan AP 2. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa angket penelitian. Teknik analisis data penelitian yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara disiplin belajar (X1) terhadap hasil belajar (Y) sebesar 3,084> 1,994, maka Ho ditolak dan Ha diterima; (2) Terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara motivasi Bbelajar (X2) terhadap hasil belajar (Y) sebesar 4,097> 1,994, maka Ho ditolak dan Ha diterima; dan (3) Terdapat pengaruh secara signifikan antara disiplin belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran korespondensisebesar 9,564> 3,13. Berdasarkan penelitian ini disarankan agar siswakelas X Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 2 Kota Jambi dalam kegiatan belajarnya dapat meningkatkan disiplin belajar dan motivasi dalam belajar agar nilai hasil belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi mendapatkan nilai hasil belajar yang optimal.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: NURITA ARMIDDINA
Date Deposited: 03 Oct 2019 02:34
Last Modified: 03 Oct 2019 02:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/9415

Actions (login required)

View Item View Item