Pengaruh Stres Belajar Siswa dan Copping stres Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMK Negeri 2 Kota Jambi

Apriliyanti, Cindy Sylvia (2019) Pengaruh Stres Belajar Siswa dan Copping stres Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMK Negeri 2 Kota Jambi. Pengaruh Stres Belajar Siswa dan Copping stres Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMK Negeri 2 Kota Jambi. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text
cover.pdf - Published Version

Download (26kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (269kB)

Abstract

Apriliyanti, Cindy Sylvia. 2019. Pengaruh Stres Belajar Siswa dan Copping stres Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMK Negeri 2 Kota Jambi. Kata Kunci: Stres Belajar, Copping Stres, Motivasi Belajar. Tujuan Penelitian ini untuk melihat pengaruh stres belajar siswa dan copping stres terhadap motivasi belajar siswa SMK Negeri 2 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan surei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Jurusan Administrasi pendidikan SMK Negeri 2 Kota Jambi. Teknik yang digunakan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, berupa angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh stres belajar terhadap motivasi belajar siswa dan terdapat pengaruh copping stres terhadap motivasi belajar siswa di SMK Negeri 2 Kota Jambi. Berdasarkan hasil Uji t yang dilakukan diperoleh Nilai thitung stres belajar dengan motivasi belajar yaitu sebesar 3,638, sedangkan nilai ttabel sebesar 1,996, diperoleh hasil bahwa 3,638>1,996 maka Ho ditolak sehingga terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara stres belajar (X1) terhadap Motivasi Belajar (Y). Serta hasil thitung copping stres terhadap motivasi belajar siswa yaitu sebesar 2,954, sedangkan nilai ttabel sebesar 1,996, diperoleh hasil bahwa 2,954>1,996, maka Ho ditolak sehingga terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara copping stres (X2) terdapat motivasi belajar (Y). Berdasarkan penelitian ini disarankan agar siswa mampu mengatasi stres belajar yang dialami sehingga tidak menganggu motivasi belajar pada dirinya.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: CINDY SYLVIA APRILIYANTI
Date Deposited: 17 Dec 2019 06:54
Last Modified: 17 Dec 2019 06:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/9916

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item