Items where Division is "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika" and Year is 2025

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | F | H | I | J | L | M | N | O | P | R | S | T | U | Z
Number of items: 73.

A

Amalia, Niken (2025) Pengembangan E-Modul Ajar Berbasis Understanding by design Untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Siswa Kelas X SMA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Amanda, Nuria (2025) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN GOOGLE SITES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Anggara, Titi Jayanti (2025) IMPLEMENTASI ALAT BANTU BELAJAR UNTUK ANAK DISLEKSIA DAN DISKALKULIA BERBASIS TEOREMA TRIPLE CODE MODEL IN NUMERICAL COGNITION. S1 thesis, Universitas Jambi.

Annisa, Elsy (2025) Pengaruh Penerapan Outdoor Modelling Mathematics Berdiferensiasi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Kelas IX SMP Negeri 22 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Aprilione, Sagita (2025) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Arfiah, Vini (2025) PENGEMBANGAN TES SPASIAL RANCANG BANGUN MENGGUNAKAN APLIKASI GEOGEBRA UNTUK MENGURANGI BEBAN KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. S1 thesis, Universitas Jambi.

Ariefah, Hana and Ramalisa, Yelli and Tiona Pasaribu, Feri (2025) Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Menggunakan E-Modul Berbasis STEM-PBL. jurnal pendidikan tambusai, 9 (3). pp. 5510-5516. ISSN 2614-3097

Astuti, Nurmaita Puji (2025) Pengembangan E-Modul Berbasis Learning Cycle 5E Berbantu Software Cabri Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Di SMP Negeri 7 Muaro Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Az Zahra, Salsavira and Sabil, Husni and Junita, Ranisa (2025) Pengembangan E-Modul Berbantuan Augmented Reality Berdasarkan Cognitive Load Theory Untuk Meningkatkan Kemampuan Spasial Kelas IX Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

B

Badar, Devia Meisya (2025) Analisis Berpikir Pseudo dalam Pemecahan Masalah Matematis Berbasis Etnomatematika Pada Siswa SMP Ditinjau dari Gaya Kognitif. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.

Budiman, Ivan (2025) Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pembelajaran TPACK Berbantuan Aplikasi Liveworksheet Materi Perbandingan untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

D

Damayanti, Dian Ruth (2025) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI MATRIKS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS XI. S1 thesis, Universitas Jambi.

Diah Pitaloka, Putri (2025) Pengembangan E-Modul Berbasis Realistic Mathematics Education untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Segitiga di Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

F

Fadila, Kina (2025) ANALISIS KECEMASAN MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN MENGKONSTRUKSI PENGETAHUAN MATEMATIKA SISWA SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Fadillah, Risnanda (2025) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Bangun Ruang Sisi Datar SMP Berbasis Etnomatematika. S1 thesis, Universitas Jambi.

Febrianty, Annisa (2025) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended Ditinjau dari Minat BelajarPada Materi Luas & Keliling Lingkaran Siswa Kelas VIII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.

Fikriyansyah, Adi (2025) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Bangun Ruang Berdasarkan Level Van Hiele Siswa Kelas VIII pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar di SMPN 22 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Fitri, Daniati (2025) Pengembangan Video Pembelajaran Menggunakan Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa MTs. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

H

Hafizah, Umi (2025) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DENGAN KONTEKS BUDAYA JAMBI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII. S1 thesis, Universitas Jambi.

Hafizha, Annisa Al (2025) Desain E-LKPD Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Computational Thinking Siswa Pada Materi Peluang Kelas X SMA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Hakim, Zulfan (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Bilangan Berpangkat Bulat Di SMP Negeri 5 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Hazim, Anisah Nabilah (2025) Pengaruh Penerapan Model Kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Model Kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Hutahaean, Stella Regina (2025) Pengaruh Media Pembelajaran Film Animasi Terintegrasi Budaya Jambi untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. S1 thesis, Universitas Jambi.

I

Irma Mutia, Rada (2025) Analisis Konstruksi Pengetahuan Spatial Bersumber Pada Etnomatematika Pada Siswa SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Islami, Nur Vella Putri (2025) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK INTERAKTIF BERBASIS SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ART, MATHEMATICS (STEAM) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI PYTHAGORAS SISWA SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Iswari, Ira (2025) PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA TIPE PISA LEVEL HOTS MENGGUNAKAN KONTEKS JAMBI UNTUK SISWA SMP. S1 thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

J

Justine, Fidella and Sabil, Husni and Novferma, Novferma (2025) Pengembangan E-Modul Berbantuan Video Animasi 3D Terintegrasi Etnomatematika untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII H SMP N 19 Kota Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

L

Lestari, Dinda Putri (2025) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR COMICS MATHEMATICS BERBANTUAN AUGMENTED REALITY DALAM MENUNJANG PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SISWA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Lusiana, Lusiana (2025) Pengembangan Soal Matematika Tipe PISA Konten Quantity dengan Konteks Jambi untuk Siswa SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Lusinda, Uci (2025) PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA TIPE PISA KONTEN UNCERTAINTY AND DATA DENGAN KONTEKS JAMBI UNTUK SISWA SMP. S1 thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

M

Manalu, Irma Yohana (2025) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa ditinjau dari Teori Van Hiele dan Gaya Kognitif Field Dependent-Field Independent Pada Materi Dimensi Tiga di SMAN 9 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Meliyana, Meliyana (2025) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII Menggunakan Prosedur Newman. S1 thesis, Universitas Jambi.

Mendrofa, Eva Kristinawaty and Sofnidar, Sofnidar and Anwar, Khairul (2025) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DENGAN MODEL OUTDOOR MODELLING MATHEMATICS TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 22 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Munawaroh, Sapiatul and Sofnidar, Sofnidar and Anwar, Khairul (2025) ANALISIS KEMAMPUAN BERNALAR KRITIS SISWA SETELAH MENGIKUTI PEMBELAJARAN DENGAN MODEL OUTDOOR MODELLING MATHEMATICS BERDIFERENSIASI BERDASARKAN GAYA BELAJAR MATERI BENTUK ALJABAR KELAS VII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

N

Nadhiya, Bayva (2025) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBENTUK MAJALAH DIGITAL INTERAKTIF DALAM MENUNJANG PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Kognitif : Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika.

Naibaho, Monica (2025) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS INQUIRY BASED LEARNING UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. S1 thesis, Universitas Jambi.

Nainggolan, Iska Barbara (2025) Penerapan Pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) berbantuan E-Modul berbentuk Interactive Magazine untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Nazipurahman, Muhammad (2025) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING, DISCOVERY LEARNING DAN DIRECT INTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. S2 thesis, Pendidikan Matematika.

Ningtyas, Eka Safety (2025) Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Pada Siswa Introvert Dalam Menyelesaikan Soal Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Nirmala, Driya (2025) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Creative Problem Solving Menggunakan Web Google Sites untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Nita, Putri Lia (2025) ANALISIS ATTITUDE TOWARDS LEARNING MATHEMATICS ANAK AUTISM SPECTRUM DISORDERS DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Novita, Amalia (2025) Pengembangan E-Komik Matematika Bebasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Nur Safitri, Fina and Rohati, Rohati and Kumalasari, Ade (2025) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Ditinjau dari Self-Confidence dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi SPLDV Kelas IX SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

O

Oktaviani, Dika and Sabil, Husni and Junita, Ranisa (2025) Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan Edpuzzle Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas IX SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

P

Pesesa, Geza (2025) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Self Efficacy Pada Materi Bentuk Aljabar Di Kelas VII. S1 thesis, Universitas Jambi.

Pesesa, Geza (2025) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Self Efficacy Pada Materi Bentuk Aljabar Di Kelas VII. S1 thesis, Universitas Jambi.

Pradana, Ferdy Dwi (2025) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI BARISAN DAN DERET GEOMETRI DITINJAU DARI KARAKTERISTIK CARA BERPIKIR LOGIS-MATEMATIS SISWA SMK KELAS X. S1 thesis, Universitas Jambi.

Pramesti, Ajeng Retno and Kamid, Kamid and Rohati, Rohati (2025) Deskripsi Keterampilan Proses Siswa Diskalkulia dalam Memahami Konsep Operasi Hitung Melalui Etnomatematika. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Pratama, Nasya Aprina (2025) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PBL (PROBLEM BASED LEARNING) TERINTEGRASI SOAL PISA (PROGRAMME FOR INTERNATIONAL STUDENT ASSESSMENT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Putra, Chandana (2025) Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning dan Inquiry Learning Menggunakan Pendekatan SCL (Student Centered Learning) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

R

Rachmawati, Ira (2025) Analisis Kemampuan Spasial Siswa Berdasarkan Cognitive Load Theory Siswa Kelas XII SMA N 13 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Rahmadani, Wullan (2025) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES DALAM MENGKONSTRUKSI PENGETAHUAN MATEMATIKA MELALUI PERMAINAN CONGKLAK PADA SISWA DISKALKULIA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Rahmayanti, Novi (2025) Pengembangan E-Modul berbasis STEM-PBL menggunakan banntuan flip pdf corporate untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Rahmi, Annisa Elfi (2025) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas IX Setelah Meengikuti Pembelajaran dengan Outdoor Modelling Mathematics Berdiferensiasi Berdasarkan Tingkat Kemampuan pada Materi Bangun Ruang. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Ramadhan, Nurul Izzati (2025) ANALISIS PROSES KONSTRUKSI PENGETAHUAN PADA SISWA SMP MELALUI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERBASIS ETNOMATEMATIKA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Romadhona, Ferry (2025) Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Siswa Attention Deficit Hyperactivity Disorder (Adhd) ditinjau dari Kecerdasan Emosional Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

S

Safitri, Rizki Amelia (2025) Pengembangan E-Modul Berbasis PMRI Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Samosir, Ely Zabet (2025) ANALISIS BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA KELAS X SMA. S1 thesis, universitas Jambi.

Saputra, M. Reza (2025) Pengembangan LKPD Berbantuan Canva Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika di Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Saputri, Sindi (2025) Pengembangan E-Modul Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa. S1 thesis, Universitas Jambi.

Sari, Indah and Huda, Nizlel and Winarni, Sri (2025) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Fungsi di Kelas VIII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Sihombing, Anisa (2025) Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Ekstrovert Dalam Menyelesaikan Soal Cerita PISA Materi Koordinat Kartesius Kelas VIII SMP:. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

Simbolon, Devita Br (2025) DESAIN HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LUAS PERMUKAAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Sitepu, Angelina Margareta Br and Huda, Nizlel and Syafmen, Wardi (2025) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dan Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan Open Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

Sridiasih, Imelda Nur Isnaini (2025) Pengembangan E-LKPD Berbasis STEAM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Transformasi Geometri Di Kelas IX SMP Negeri 14 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

Suhartanti, Indri (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Menggunakan Wordwall Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Statistika Siswa Kelas VIII SMPN 17 Merangin. S1 thesis, Universitas Jambi.

Syafitri, Hanifah Dwinanda (2025) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS OPEN ENDED MENGGUNAKAN CANVA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Syaharani, Dita Nur and Pasaribu, Feri Tiona and Gustiningsi, Tria (2025) Pengembangan E-Modul Berbasis PBL-AR Bermuatan Soal PISA Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

Syahirah, Intan (2025) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.

T

Tarigan, Sri Ulan Dari Br (2025) KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN SELF REGULATION MATERI BENTUK ALJABAR KELAS VII SMPN 7 MUARO JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

Tiara Novianti, Suci (2025) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Creative Self-Efficacy Siswa Kelas VIII SMP Negeri 11 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

U

Ulfah, Nadia (2025) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA BERBASIS STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINERING, ART AND MATHEMATICS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KAIDAH PENCACAHAN DI KELAS XI SMA. S1 thesis, Universitas Jambi.

Z

Zulfa, Iyana (2025) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Menggunakan Media Pembelajaran Geogebra Pada Siswa SMPN Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

This list was generated on Sat Oct 11 17:02:30 2025 WIB.