Analisis Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Berdasarkan Siklus Jhonston Ditinjau Dari Gaya Belajar

Rahmasari, Ari Analisis Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Berdasarkan Siklus Jhonston Ditinjau Dari Gaya Belajar. Analisis Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Berdasarkan Siklus Jhonston Ditinjau Dari Gaya Belajar. (Submitted)

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHANN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL, LAMPIRAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
5. BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (607kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan aktivitas siswa dengan gaya belajar visual,auditorial, dan kinestetik dalam pembelajaran berdasarkan siklus Jhonston, Dalam penelitian ini aktivitas siswa akan diungkapkan melalui proses pembelajaran yang berdasarkan siklus Jhonston. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan bentuk studi kasus menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMPN 14 Kota Jambi dengan subyek yang digunakan sebanyak 9 orang yang terdiri dari 3 siswa dengan gaya belajar visual, 3 siswa dengan gaya belajar auditori, dan 3 siswa dengan gaya belajar kinsestetik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes gaya belajar VAK untuk mengetahui gaya belajar siswa yang akan dijadikan subjek selanjutnya teknik observasi dengan menerapkan pembelajaran dengan siklus Jhonston selama dua tahapan untuk mengetahui aktivitas apa saja yang akan terjadi dan mengetahui perbedaannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas yang dilakukan siswa dnegan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik menunjukkan adanya visualactivities, Motoractivities, mentalactivities, dan Emotionalactivities.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Ari Rahmasari
Date Deposited: 20 Mar 2020 03:52
Last Modified: 20 Mar 2020 03:52
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/11311

Actions (login required)

View Item View Item