Saputra, Siyam (2021) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA PGRI 2 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas jambi.
![]() |
Text
FULL SKRIPSI SYAM.docx2-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 1-dikonversi.pdf Download (142kB) |
![]() |
Text
BAB V-dikonversi.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan-dikonversi.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan-dikonversi.pdf Download (6MB) |
Abstract
Saputra, Siyam, 2020 Penerapan Model Problem Bassed Learning (PBL) Dengan Menggunakan Media Gambar Untuk Meninggkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA PGRI 2 Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan PIPS FKIP Universita Jambi. Pembimbing I Drs.Budi Purnomo,M.Pd. Pembimbing II Isrina Siregar, S.Pd.,M.Pd Kata Kunci: Media Gambar, PBL Hasil belajar siswa merupakan output dari proses belajar mengajar.Salah satu masalah dalam pembelajaran disekolah adalah rendahnya hasil belajar siswa hal ini dapat di ketahui dari data awal nilai harial ulangan siswa yang masih barada di bawah KKM. Banyak factor-faktor yang memepengaruhi hasil belajar siswa salah satunya adalah model pembelajaran. Model pembelajaran Problem Bassed Learnig merupakan model pembelajaran kooperatif yang menutut siswa umtuk aktif dan memotivasi siswa agar dapat saling mendukung dan membantu sama lain dalam menguasi materi pelajaran yag di pealajari.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa sejarah yang menggunakan model pembelajaran Problem Bassed Learning pada siswa kela X SMA PGRI 2 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain prestes posttest, subjek dalam penelitian ini adalah Siswa kelas X SMA PGRI 2 Kota Jambi.Setelah penelitian dilakukan ternyata hasil belajar pada kelas yang menggunakan model pembelajaran PBL meningkat dibandingkan dengan hasil belajar siswa sebelum menggunakan model PBL. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara hasil belajar siswa yang telah menggunakan model PBL di bandingkan sebelum menggunakan PBL
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | SIYAM SAPUTRA |
Date Deposited: | 04 Feb 2021 04:40 |
Last Modified: | 04 Feb 2021 04:40 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |