Pengaruh Kebiasaan Belajar dan Keaktifan Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi pada Kelas XI IPS SMA N 1 Muaro Jambi

Siepriyadi, Siepriyadi (2021) Pengaruh Kebiasaan Belajar dan Keaktifan Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi pada Kelas XI IPS SMA N 1 Muaro Jambi. S1 thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

[img] Text
SKRIPSI SIEPRIYADI (RRA1A116031) 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
CamScanner 03-03-2021 15.11.pdf

Download (671kB)
[img] Text
CamScanner 03-03-2021 14.53.pdf

Download (480kB)
[img] Text
COVER (7).pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB 1 (1).pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (5).pdf

Download (10kB)

Abstract

Hasil pengamatan pada saat proses belajar mengajar di ketahui bahwa kebiasaan belajar siwa yang sering bermalasan saat belajar, seperti mengerjakan tugas, dan bermain saat belajar, serta terlambat mengerjakan tugas yang di berikan guru, siswa cenderung pasif, tidak bertanya, hanya mendengar, cenderung diam, dan kurangmembiasakan siswa dengan belajar, akibatnya sulit diketahui siswa tersebut paham atau tidak. Karena jika ada pertanyaan kadang siswa tidak menjawab, seharusnya jika hal tersebut tidak di antisipasi maka KKM sulit tercapai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar dan keaktifan belajar terhadap hasil belajar ekonomi pada kelas XI IPS SMA N 1 Muaro Jambi. Jenis penelitian yang digunakan ini kuantitatif yaitu data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk angka-angka. Variabel bebas (independen variabel)kebiasaan belajar 〖(X〗_1),keaktifan belajar〖 (X〗_2), (Variabel terikat (dependen variabel), Hasil belajar(Y). sampel di ambil secara keseluruhan dengan jumlah sampel 63 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, untuk variabel X1 terhadap Ydiperoleh koefisien untuk variabel Kebiasaan belajar (X1) sebesar 0.044 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 72.021+ 0.044 X. Pada tabel tersebut nilai t hitung sebesar 1,517 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 62 maka t tabel = 1,6698, sebesar 0,232 atau dapat dinyatakan sebagai persamaan linier Y = 56.425 + 0,232 X. Pada tabel tersebut nilai t hitung sebesar 1.792 dibandingkan dengan t tabel dk= n-1 = 62 maka t tabel = 1,6698, dapat dilihat bahwa secara simultan besarnya F hitung untuk model regresi ini adalah 2.536 dengan harga signifikansi sebesar 0,588. Hal ini menunjukkan bahwa nilai F yang diperoleh tersebut signifikan karena harga signifikansinya yang diperoleh kurang dari 0,05 Dapat disimpulkanterdapat pengaruh kebiasaan belajar dan keaktifan belajar terhadap hasil belajar ekonomi pada kelas XI IPS SMA N 1 Muaro Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: SIEPRIYADI
Date Deposited: 04 Mar 2021 06:47
Last Modified: 04 Mar 2021 06:47
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16618

Actions (login required)

View Item View Item