Identifikasi Peran OrangTua Dalam Proses Pembelajaran Daring Di TK Al-Falah 2 Kota Jambi

Herta, Nurinda (2021) Identifikasi Peran OrangTua Dalam Proses Pembelajaran Daring Di TK Al-Falah 2 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
SKRIPSI_NURINDA HERTA_A1F117035-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
Lembar pengesahan -dikompresi.pdf

Download (467kB)

Abstract

Herta, Nurinda 2021. Identifikasi Peran Orantua Dalam Proses Pembelajaran Daring Di Tk Al-Falah 2 Kota Jambi Tahun 2020/2021: Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr.Indryani,S.Pd,M.Pd.I (II) Dr.K.A.Rahman,M,Pd.i Kata Kunci : Covid-19, Pembelajaran Daring, Peran Orangtua Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkatan peran orangtua dalam proses pembelajaran daring dilihat dari indikator peran orangtua tersebut Penelitian ini dilakukan di TK AL-FALAH 2 Kota Jambi. Data penelitian ini diperoleh dengan angket dengan cara menyebarkan angket kepada orang tua murid secara langsung. Setelah angket diisi, data dianalisis secara kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran orangtua dalam pembelajaran daring memiliki hasil yang tinggi. Pemerolehan skor yang didapat dari indikator peran orangtua sebagai guru dirumah mencapai 55,7% dengan kategori sedang, indikator peran orangtua sebagai fasilitator mencapai 71,5% dengan kategori tinggi, indikator peran orangtua sebagai motivator mencapai 64,6% dengan kategori tinggi, dan indikator peran orangtua sebagai director mencapai 55,1% dengan kategori sedang. Berdasarkan validasi dari indikator peran orangtua selama pembelajaran daring layak dikategorikan tinggi dengan hasil dari angket persepsi responden sebanyak 40 orangtua murid di TK AL-FALAH 2 Kota Jambi didapatkan rata-rata persentase 71,5% dengan pencapaian tinggi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan untuk mengetahui peran orangtua dalam proses pembelajaran daring agar kedepannya orangtua atau wali murid bisa meningkatkan perannya menjadi orangtua pengganti guru dirumah selama masa pembelajaran daring.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nurinda herta
Date Deposited: 17 Jun 2021 01:57
Last Modified: 17 Jun 2021 01:57
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20626

Actions (login required)

View Item View Item