Larastuti, Titin (2021) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DI SEKOLAH DASAR: KAJIAN ATAS HASIL-HASIL PENELITIAN. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
cover, pernyataan, abstark, kata pengantar, daftar isi, dll.pdf Download (335kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (11kB) |
![]() |
Image
TapScanner 05-03-2021-08.52.jpg Download (265kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan membaca permulaan ditinjau dari perspektif metode pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data meliputi editing, organizing, dan temuan hasil penelitian. Sedangkan analisis data penelitian dilakukan melalui analisis isi (content analysis). Penelitian ini bertujuan untuk mendesripsikan penerapan metode pembelajaran membaca permulaan dalam kemampuan membaca permualan sissa kelas I yang mencangkup perencanaan pembelajaran metode pembelajaran, hasil belajar metode pemeblajaran membaca permulaan, hubungan antara metode ngan pemebelajaran emmbaca permulaan. Adapun jenis penelitian ini bersifat studi pustaka yaitu penelitian yang mengkaji jurnal-jurnal penelitian dan sumber-sumber lainnya berakaitan dnegan kemampuan membaca permulaan berdasarkah hasil lapangan yang ada diartikel jurnal. Karya ilmiah ini berupa gagasan yang dikembangkan melalui kajian pustaka. Telaah teori dalam karya ilmiah ini masih sederhana, sehingga disarankan kepada para pembaca dan atau mahasiswa lainnya untuk melakukan review melalui kajian lain yang sebanding dengan tulisan ini. Selain itu, gagasan dalam karya ilmiah ini hendaknya disempurnakan melalui penelitian, sehingga asumsi dan teroi yang dipaparkan dalam tulisan ini dapat teruji secara ilmiah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi penggunaan metode pembelajaran dalam membaca permulaan yang diungkap dari beberapa artikel jurnal yang di gunakan bahwa terlihat menunjukkan hasil yang berbeda-beda dari setiap metode tergantung daro penyampaian dan kondisi kelas yang cocok untuk menggunkan metode-metode ini.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | TITIN LARASTUTI |
Date Deposited: | 18 Jun 2021 01:25 |
Last Modified: | 18 Jun 2021 01:25 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20862 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |